4 Rahasia jadi Traveler Keliling Dunia

0

liburan irit

Mungkin pertanyaan itu adalah pertanyaan yang paling sering berputar di kepala kita, apalagi yang punya hobi jalan-jalan. Memang nggak bisa dipungkiri kalau uang adalah hal yang penting, tapi jangan sampai berpikir karena tidak punya cukup uang, maka kita mengurungkan hobi jalan-jalan. Ada banyak cara untuk menyiasati hal itu, bahkan ada fakta yang menyebutkan kalau seseorang tidak perlu kaya untuk bisa keliling dunia.

Tidak, Anda tidak harus kaya untuk bisa bepergian keliling dunia.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bepergian keliling dunia, walaupun sebenarnya jumlah uang terkadang suka membuat Anda jadi ragu. Tengok jumlah tabungan Anda, dan pertimbangkan beberapa cara yang bisa dilakukan berikut supaya Anda bisa bepergian keliling dunia dengan biaya yang minimal.

Bekerja di Luar Negeri
Mencoba bekerja di luar negeri bisa dijadikan salah satu pilihan sumber biaya supaya Anda bisa bepergian. Mungkin akan lebih banyak kesempatan bekerja buat Anda di luar negeri, jangan pkirkan pekerjaan yang terlalu serius dulu, Anda hanya butuh biaya selama Anda bepergian keliling dunia kan? Kalau akhirnya nasib Anda lebih mujur dan mempunyai pekerjaan yang bagus di salah satu negara yang Anda sambangi, itu lain soal.

Bekerja sebagai bartender, pekerja hotel atau pelayan di negara yang sedang Anda kunjungi merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi pundi-pundi uang selama Anda keliling dunia. Mungkin akan terasa sedikit bayarannya, tapi kalau Anda bisa menyesuaikan keperluan dengan uang yang Anda dapatkan selama bekerja di satu negara untuk rentan waktu tertentu,
pasti masih bisa melanjutkan kegiatan keliling dunia Anda.