Semarang – Dari bangunan berusia ratusan tahun hingga kulinernya, Semarang punya banyak kejutan untuk Anda. Sebelum itu, catat dulu 5 rahasia liburan asyik di Semarang, biar perjalanan Anda makin nyaman dan berkesan.

Semarang dapat menjadi destinasi untuk liburan Anda selanjutnya. Aneka macam transportasi pun tersedia untuk menuju ke sana. Lawang Sewu, Simpang Lima, Kota Lama, dan masih banyak lagi destinasi-destinasi menarik yang ada di Semarang.

Berikut 5 tips untuk liburan asyik di Semarang:

1. Rencanakan jadwal perjalanan dengan tepat

Semarang memiliki banyak destinasi menarik, seperti Lawang Sewu, Simpang Lima, Kota Lama, Klenteng Sam Poo Kong, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, rencanakan itinerary atau jadwal perjalanan Anda dengan tepat.

Rincikan destinasi-destinasi yang akan Anda kunjungi setiap harinya dengan memperhatikan estimasi waktu. Hal ini akan membuat Anda lebih nyaman dan lebih efektif saat menjelajahi Semarang.

2. Hindari hari libur

Ada baiknya Anda menghindari hari libur saat traveling ke Semarang. Sebabnya, saat itu harga tiket transportasi akan melonjak naik. Hal ini akan berdampak pada biaya Anda.

Berbagai tempat wisata di Semarang juga akan dibanjiri wisatawan. Sehingga, mungkin Anda sulit untuk mengambil angle terbaik saat berfoto di salah satu objek wisatanya.

3. Siapkan peralatan traveling dengan lengkap

Sebelum melakukan perjalanan ke Semarang, siapkan peralatan traveling Anda dengan lengkap. Baterai kamera tambahan, kacamata hitam, handuk kecil, pakaian ganti, dan alat charger handphone merupakan barang yang wajib dibawa. Jangan sampai baterai kamera habis saat berfoto-foto di Lawang Sewu.

4. Hitung biaya perjalanan

Merencanakan perincian biaya perjalanan juga tak kalah pentingnya. Anda harus pintar-pintar untuk membagi biaya menginap, makan, dan transportasi saat traveling ke Semarang. Jangan meremehkan dengan tidak membuat rincian biaya perjalanan, karena nantinya Anda akan kerepotan dan sampai-sampai kehabisan uang.

Selain itu, siapkan juga biaya untuk berbelanja oleh-oleh. Bandeng presto dan wingko babat adalah oleh-oleh yang pas untuk keluarga atau teman di kantor. Hitung biayanya dan belanjalah secukupnya.

5. Bawa air minum yang cukup

Semarang memiliki cuaca yang panas seperti Jakarta. Oleh sebab itu, siapkan air minum yang cukup saat Anda traveling di sana. Hal ini akan menjaga stamina dan mencegah Anda dari dehidrasi. Tentu, Anda tidak mau sakit saat sedang asyik jalan-jalan di Semarang bukan?

Kelima tips tersebut merupakan pedoman Anda saat traveling ke Semarang. Selamat menjelajahi Semarang dan terkagum-kagum oleh objek wisatanya. (detikcom)

 

Penulis: Afif Farhan

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...