coklatNGIDERNGILER.com – Sepanjang sejarah, pria dan wanita sama-sama memanfaatkan makanan untuk menyenangkan pasangan, dalam arti sebenarnya maupun dalam arti seksual. Kenyataannya, Martha Hopkins, penulis buku The New InterCourses: An Aphrodisiac Cookbook, mengatakan cara makan, jenis makanan, cita rasa, hingga kelangkaan makanan tertentu turut mendukung bagaimana satu makanan dapat dikatakan sebagai afrodisiak.

Berikut enam makanan yang dapat merangsang mood bercinta Anda menurut Hopkins.

1. Alpukat
Alpukat dikatakan sebagai buah yang sensual. Bentuknya mengingatkan Anda akan bentuk alat kelamin pria maupun lekuk tubuh wanita. Tekstur buahnya yang halus dan lembut di mulut menambah sensualitasnya.

2. Asparagus
Bentuk asparagus yang menyerupai falus, menurut Hopkins, membuatnya masuk ke dalam kriteria afrodisiak visual. Namun, menurut Chris Kilham, penulis buku Hot Plants: Nature’s Proven Sex Boosters for Men and Women, mengongsumsi asparagus dapat menstimulasi organ intim Anda. Efeknya ini diibaratkan menyerupai Lalat Spanyol yang dipercaya sebagai ‘obat kuat’ tapi berbahaya karena beracun. Jika Anda menginginkan efek yang sama tanpa racun, maka Anda bisa mencoba asparagus.

3. Bubuk Maca
Bubuk Maca merupakan makanan peningkat libido yang kuat menurut Kilham. Kilham menyarankan untuk menambahkan bubuk ini pada smoothie yang Anda minum atau campurkan dalam kue yang Anda buat, atau kopi. Bubuk ini dipercaya sebagai obat alami untuk orang yang libidonya rendah. Anda dapat menemukannya di situs online atau supermarket besar.

4. Jahe
Menurut Hopkins, jahe mengencerkan darah dan membantu tubuh merespon lebih cepat terhadap rangasang seksual. Jahe juga baik untuk pencernaan sehingga dapat menjaga libido Anda setelah makan besar.

5. Tiram
Cara makan tiram saja sudah dianggap sensual dan menggoda, kata Hopkins. Ditambah dengan kandungan zinc tinggi di dalamnya dipercaya dapat meningkatkan libido.

6. Cokelat
Cokelat merangsang produksi hormon serotonin dan dopamin yang membuat Anda rileks dan bahagia. Selain itu, cokelat juga mengandung memperbanyak produksi phenylethylamine (PEA) yang diproduksi seseorang saat merasa jatuh cinta. Tekstur dan rasa cokelat di mulut pun begitu sensual dan dipercaya melambangkan cinta. Maka, tak heran bila banyak orang menganggap cokelat sebagai ‘agen’ cinta. (M.Nazriel/Womenshealth)

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...