Ilustrasi: liburan

Ilustrasi: liburan

Jakarta – Berbeda selera soal pilihan liburan kerap dijumpai pada banyak pasangan. Ada yang senang liburan dengan aktifitas outdoor yang sporty, sementara pasangannya suka liburan di tempat tenang dan pribadi.

Dari penelusuran perusahaan konsultan travel Valadoo, sedikitnya ada tujuh daerah di Indonesia yang menyediakan destinasi wisata untuk kompromi bagi pasangan yang selera liburannya berbeda semacam itu.

Ketujuh daerah kompromi itu adalah Yogyakarta, Surabaya, Bangka-Belitung, Medan, Kalimantan, Manado, Bukit Tinggi. Ketujuh daerah itu memiliki sejumlah obyek wisata yang menjanjikan suasana liburan berbeda dalam satu tempat.

Yogyakarta misalnya, di daerah Cangkringan disediakan fasilitas golf dengan lanskap Merapi, sementara ada juga fasilitas spa dengan kesegaran alami.

“Bentuk liburan bersama pasangan tidak harus selalu yang romantis. Berkompromi memilih gaya liburan berbeda di satu tujuan bisa jadi pilihan,” kata Jaka Wiradisuria – Co-Founder & Chief Executive Officer of Valadoo, dalam rilisnya.

(Harun Mahbub – Tempo.Co)

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...