Ini Dia! 7 Kudapan Ekstrem di Dunia. Berani Coba?

0

Setiap negara pasti memiliki camilan khas masing-masing. Namun yang biasanya diburu oleh para wisatawan adalah camilan yang aneh cenderung ekstrem. Ya, di beberapa negara memang terdapat camilan yang membuat bergidik.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa camilan ekstrem mulai dari yang lokal hingga di luar negeri:

 

Ulat sagu

Ulat Sagu (Image Tribunnews)

Di Jailolo, Halmahera Barat ada camilan dari ulat sagu. Ulat berwarna putih dengan tekstur kenyal ini biasanya dimakan hidup-hidup. Namun ada pula yang memilih mengolahnya dengan cara dibakar. Ulat sagu sering dimakan bersama sambal colo-colo atau pisang bakar saat memakannya.

 

Peyek laron

Peyek Laron (Image: cookpad)

Makanan di Jawa tidak selamanya didominasi oleh rasa manis. Ada juga makanan yang tidak biasa seperti peyek laron. Camilan satu ini sering dijumpai pada saat musim hujan, karena saat itulah rayap bersayap tersebut bermunculan. Meskipun sedikit mengerikan, ternyata camilan ini tinggi protein.

 

Black Pudding

Black Pudding (Image: hostelworld.com)

Di Eropa ada camilan ekstrim yang berasal dari darah yang dibekukan. Darah beku yang dicampur dengan bumbu itu kemudian dibentuk seperti sosis dan biasa disajikan sebagai camilan.

 

Belalang goreng

Belalang Goreng

Thailand memang terkenal dengan makanan ekstremnya. Salah satu yang cukup mudah ditemukan adalah belalang goreng. Rasanya terbilang gurih karena dibumbui dengan garam, merica, dan cabe. Serangga lain juga sering diolah dengan cara yang sama.

 

Balut

Embrio Bebek (Image: Teropongku)

Camilan yang cukup populer ini merupakan embrio bebek berusia 16-21 hari. Balut biasanya disajikan dengan cara direbus dan ketika dibelah bentuk embrio bebek menjadi jelas terlihat. Saat dimakan, camilan dari Filipina ini memiliki tekstur yang renyah.

 

Tarantula goreng

Tarantula Goreng (Image Tribunnews)

Satu lagi negara di Asia Tenggara yang memiliki camilan ekstrem. Di Kamboja ada tarantula goreng yang biasa disajikan. Cara mengolahnya adalah mencabut bulu-bulu di kaki tarantula terlebih dahulu kemudian merendamnya semalaman. Keesokan harinya tarantula akan digoreng dengan bumbu bawang putih.

 

Wasp crackers

Wasp Cracker (Image: hostelworld.com)

Jepang adalah salah satu negara yang pilihan kulinernya terbilang banyak. Bila Anda berkunjung ke sana jangan lupa mencicipi camilan wasp crackers. camilan ini sepintas mirip dengan kue kering atau biskuit. Namun siapa sangka bila di dalam camilan tersebut terdapat tawon yang masih menyengat. Waduh, hati-hati ya.

Gimana, Berani coba?

 

 

 

Apa Komentar Kamu?