Sate DJ; Sate Ayam

Sate DJ; Sate Ayam

Bandung – Melakukan wisata kuliner di kota Bandung tak lengkap rasanya jika┬ámampir untuk mencoba makanan yang ditusuk ini. Setiap wilayah di Indonesia mempunyai ciri khas masing-masing dari makanan yang disebut sate ini dan juga bahan bakunya berbeda-beda mulai dari sate cumi, sate ayam, sate sapi hingga sate kambing.

Untuk Sate DJ ini memang sedikit berbeda dengan sate-sate yang ada. Pada dasarnya sate yang dijual di Sate DJ ini adalah sate madura tetapi karena permintaan dari pelanggan mayoritas nya yang meminta satenya berasa gurih pedas maka dibuatlah sate tanpa bumbu kacang ataupun bumbu kecap. Sate DJ ini mempunyai 2 rasa utama yaitu; biasa dan pedas gurih. Meskipun rasanya biasa, tapi di setiap gigitan satenya akan terasa pedas tipis sekaligus gurih. Dan untuk rasa pedas gurih, rasa pedasnya lebih terasa dan rasa gurih selalu menemani dalam setiap gigitan Sate DJ.

Dinamai Sate DJ karena pelanggan awal dari Sate DJ ini adalah para DJ (Disc Jockey) dari klub Paramount yang sekarang sudah tutup. Dan letaknya pun persis di depan ex-gedung klub Paramount. Readers jangan berharap tempat permanen ketika menyantap Sate DJ, karena mereka letaknya ada di pinggir jalan tepatnya kaki 5 dengan tenda berukuran sekitar 4m x 6m. Proses untuk membuat Sate DJ ini memang tidak sama dengan sate lainnya dimana sate yang ditusuk sudah setengah matang dan akan dibakar kembali diatas panggangan untuk memperoleh rasa khas sate yang dibakarnya. Meskipun dibakar, tapi Sate DJ tidak nampak gosong karena panggangan.

Ada berbagai macam pilihan daging yang disajikan di Sate DJ mulai dari sate ayam, sate sapi dan sate kambing. Sate kambing di Sate DJ ini merupakan favorit para pelanggannya, dan meskipun dagingnya tidak terlalu besar semua itu bisa dikalahkan oleh rasa khas dari Sate DJ.

Jam buka Sate DJ pada awalnya adalah mulai pukul 17:00 hingga tengah malam, tetapi sekarang mereka mempunyai cabang persis di seberangnya yang memakai bangunan permanen. Semakin malam akan terlihat semakin banyak jejeran kendaraan berparkir untuk mampir ke Sate DJ.

Seberapa sering Readers menyambangi Sate DJ? Sudah siapkah Readers ketagihan rasa dari Sate DJ? (/dra)

 

Sate DJ
Jl. Jendral Sudirman
(Persis di depan toko bernomor 297)
Bandung

Photo: Jenny Cindoe

 

Comments are closed.