Malang – Buat penggemar burger dan terutama burger berukuran raksasa mesti dateng nih ke Kota Malang Jawa Timur. Di sana ada burger berukuran kepala orang yang dikenal dengan nama Burger Buto Ijo di Kedai 27. Kota Malang memang termasuk tujuan kota wisata terbaik 2011 dan di kota ini pula banyak yang jual sajian makanan unik.

Bentuknya kaya loyang kue cake pandan wangi dengan diameter 30cm. Karena namanya Burger Buto Ijo, jadi roti-nya warnanya hijau sesuai dengan nama burgernya. Di bagian tengah roti berbentuk lobang kaya cake yang disesuaikan dengan cetakan rotinya, malah tampak seperti Bagel. Isi lapisan dalemnya sama kaya burger pada umumnya yaitu; daun selada, tomat, timun, mayonaise, daging burger dan keju.

Ukuran burger ini cukup untuk disantap empat atau lima orang dan pemesan di tempat ini pasti akan disediain piring kecil dan garpu untuk empat orang. Harganya ga mahal, cukup Rp.27.500,- bisa dimakain empat orang dan bisa dikatakan harga perorang hanyag sekitar Rp.7000,- dan kalau ditambah telor harga burger buto ijo ini jadi Rp.35.000,-

Jenis burger yang dijual  ukuran  lainnya adalah burger long bentuknya lebar dan panjang harga Rp 11.500; burger keceng ukuran rotinya kecil panjang kayak ular harga Rp 11.500; dan burger buto ukuran bundar sedang sebesar piring kecil harga Rp 10.000.

Semua burger isinya sama cuma burger keceng isinya daging cincang dan ukurannya ga terlalu gede, kalau diisi lapisan daging burger yang bentuknya bulat. Semua roti ini diproduksi sendiri karena ukuran rotinya aja customized dan susah untuk ambil dari pabrik.

Sebenernya Kedai 27 ini udah berdiri sejak 9 tahun yang lalu, tapi menu burger buto ijo ukuran raksasa ini baru muncul sekitar 4 tahun terakhir dan mulai dibicarain banyak orang.

Kedai 27 ini mulai buka dari jam 11.00 dan tutup sampe jam 21.00, tapi spesial untuk burger jumbo buto ijo ini cepet abis dan jangan harap dapet burger ini diatas jam 16.00 pada waktu weekend.
 

Kedai 27
Jl. Sarangan 27
Malang – Indonesia

Jam Buka: 11.00 – 21.00

 
 
Editor : Asita DK Suryanto & Mia S

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...