sambel_setanJakarta – Apa yang kebayang kalo denger kata “Sambal Setan” ? Ya betul! Racikan sambal yang pedes super duper pedes. Sehingga nama “Sambal Setan” lah yang dipake iBu Mutiah yang akrab di panggil Bu Mut ini. Saking pedesnya, seakan-akan lidah kesetanan.

Meskipun hanya bertempat di trotoar (pedagang kaki lima) tapi Bu Mutiah ingin membuat makanannya berbeda dan dikenang setiap orang yang pernah makan di tempat ini. Rasa pedas inilah yang ditonjolkan di Warung Makan Sambal Setan Bu Mut ini. Lauknya pun ga jauh seperti yang lain seperti ayam goreng tahu goreng, tempe goreng, lele, ikan goreng, pete goreng, jengkol goreng dan lain-lain.

Berdasarkan penelusuran NGIDERNGILER.com, Warung Sambal Setan Bu Mut ini dalam 1 malam bisa menghabiskan sekitar 200 potong ayam, 10 ikat kangkung dan 15 kg cabe. Konsumsi yang luar biasa untuk sekelas pedagang kaki lima. Para pengunjung pun sangat bervariasi, mulai dari pejalan kaki hingga yang bermobil. Sesederhana itukah sambal bu mut? Tentu tidak, mereka punya rahasia untuk sambal tersebut.

Mengantri d.an menunggu lama! Itulah yang bakal kita lihat ketika kita menyambangi tempat ini. Tapi uniknya lagi, di Sambal Setan Bu Mut ada calo-nya. Mereka adalah orang-orang yang bakal membantu kita mendapatkan tempat duduk dan memesankan pesanan kita supaya cepat.

Menyantap sambal setan lengkap dengan lauk pauknya meskipun di pinggir jalan, tapi keringat pasti bercucuran karena ‘setan’nya rasa Sambal Bu Mut. Untuk penggemar pedas, gak ada salahnya untuk mencoba sambal ini dan rasakan kedahsyatan sambal setan Bu Mut.

Tapi, Anda jangan bingung, ya, kalau menjumpai tiga warung tenda dengan spanduk bertuliskan Warung Cirebon Bu Mut Sambel Setan di situ. Letaknya satu deret, cuma terpisah oleh warung tenda yang menyajikan makanan lainnya. Ketiga kedai itu kepunyaan Bu Mut semua.

Warung Cirebon Bu Mut Sambel Setan
Jl.Penjernihan
Bendungan Hilir,
Jakarta Pusat
(depan Rumah Susun Benhil)

Penulis: Dicky R

Folder Gallery Error: Unable to find the directory photos/sambelsetanbumut.

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...