Bali – Ramah lingkungan sudah mengantarkan Alila Villas Uluwatu di Bali untuk meraih Gold Certification. EarthCheck, yang memberi Gold Certification tersebut kepada Alila Villas Uluwatu, adalah lembaga program manajemen lingkungan yang dirancang khusus untuk industri travel dan pariwisata.

Menurut Andre Russ, wakil kepala pemasaran EarthCheck, Alila Villas Uluwatu sudah melewati tahap penilaian kategori EarthCheck Design dan terus melewati tahap penilaian EarthCheck Operation juga. Artinya, Alila Villas Uluwatu dianggap memiliki desain serta sistem operasional yang ramah lingkungan.

Beberapa hal yang diterapkan Alila Villas Uluwatu agar keberadaannya bersahabat dengan lingkungan, dimulai dari penggunaan penerangan yang hemat energi, mendaur ulang sampah-sampah padat, hingga penggunaan produk hasil daur ulang sebanyak mungkin. Hal-hal ini telah mengurangi emisi gas rumah kaca pada operasional Alila Villas Uluwatu.

Resor yang menjadi favorit untuk lokasi pernikahan ini juga berupaya menaikkan standar kehidupan masyarakat setempat, misalnya dengan memprioritaskan warga setempat untuk mendapat lowongan kerja di sana. Dengan Gold Certification dari EarthCheck di genggaman, Alila Villas Uluwatu telah siap untuk melakukan ekspansi dengan pembangunan The Cliff, yang akan menawarkan 56 suite menghadap Samudera Hindia. (MUT/DWM)

 

Photo: cpp-luxury.com

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...