NGIDERNGILER.com – Wanita itu akrab sekali dengan makanan manis. Maklum lah, kita adalah makhluk yang paling rentan stres sehingga butuh asupan makanan manis. namun sayangnya berbagai makanan manis yang kita konsumsi untuk meredakan PMS dan stres ini banyak yang membuat lingkar pinggang kita makin… aaww! Bertambah!

Sebenarnya, kita banyak mengonsumsi karbo yang juga mengandung glukosa dan buah-buahan yang juga mengandung fruktosa. Masih tegakah kita untuk menambah asupan gula di dalamnya? Bagaimana bila menetralisir dengan makanan-makanan ini?

1. Telur

Dilansir dari allwomenstalk.com, telur mampu mengatasi masalah kecanduan makanan manis Anda. Telur bisa menurunkan insulin dan hormon ghrelin yang membuat tubuh tidak terlalu lapar dan menginginkan makanan manis.

2. Alpukat

Sembari mengurangi asupan makanan manis Anda, cobalah makan alpukat tawar.. Makanan yang bergizi ini mengandung protein baik dari sayur-sayuran dan buah-buahan yang mampu memerangi dan mengontrol kadar gula di tubuh Anda.

3. Ikan

Banyak orang yang menghindari makan ikan. Padahal ikan bagus lho untuk menetralisir makanan manis yang telah kita konsumsi. Selain itu, makan ikan juga baik untuk kesehatan sel-sel tubuh kita.

4. Daun-Daunan Hijau

Makanan yang paling baik untuk menetralisir kandungan guia dalam tubuh adalah daun-daunan hijau. Berbagai sayuran segar yang dimasak maupun dimakan mentah, baik untuk menurunkan kadar gula berlebih dalam tubuh kita.

5. Lemon

Dengan menggunakan lemon, Anda bisa mengurangi kadar gula berlebih dan membuat kulit lebih cerah merona. Satu perasan lemon dalam minuman teh Anda, bisa menyegarkan pikiran dan menurunkan kadar gula berlebih dalam tubuh.

Hidup lebih sehat dengan makanan-makanan alami yang menyehatkan. Makanan manis hari ini belum tentu akan memaniskan hari esok Anda. Namun hidup sehat hari ini, akan menyehatkan hidup Anda sekeluarga.

 

Penulis: M.Nazriel

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...