Photo: Vizata Culinary

Photo: Vizata Culinary

Bandung – Nasi dibungkus daun pisang, itulah timbel. Makanan khas Jawa Barat yang sangat akrab di telinga para pecinta kuliner. Dulu namanya cuma timbel saja tapi sekarang ada yang namanya timbel biasa dan timbel komplit padahal isinya sih cuma beda sedikit. Setiap rumah makan Sunda rata-rata punya menu yang namanya timbel komplit.
Hampir setiap resto makanan sunda di setiap menu nya ada menu nasi timbel, baik timbel komplit atau timbel biasa.
Terkenal mulai dari tahun 90an, Timbel Bawean ini berdiri dan mulai menyasar pangsa pasar pelajar hingga mahasiswa yang selalu memburu makanan yang tidak menguras kantong tapi porsinya banyak. Awal berdiri, Timbel Bawean ini hanya menggunakan gerobak dan pembeli duduk diatas kursi plastik lalu sepiring timbel dan lauknya di pegang tanpa meja.
Seiring perkembangan waktu, pemilik Timbel Bawean menyewa halaman rumah yang masih terletak di Jl.Bawean Bandung ini dan para pembeli pun bisa menikmati timbel ini lebih nyaman.
Makanan yang disediakan di Timbel Bawean rata2 makanan Sunda seperti ulukutek leunca nya yg legendaris sejak dulu. Dan jangan lupa, kalau makan di tempat ini jangan harap ada buku menu tapi kita harus self service aja biar bisa memilih menu makanan yang disediakan.
Kalau datang ke tempat ini ketika makan siang siap-siap berebut kursi deh…

RM.Timbel Bawean
Jl.Bawean
Bandung

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...