hotel

Saat melakukan perjalanan wisata dan menginap di hotel menjadi pilihan akomodasi Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Mungkin terlihat sepele, namun beberapa tips berikut ini bisa membuat perjalanan Anda lebih mudah dan hemat.

Jangan pasif
Sebelum bersantai dan menikmati suasana hotel, ada baiknya memulai dengan membaca buku petunjuk di hotel tempat Anda menginap. Mengetahui letak pemadam api dan pintu darurat bisa membantu di saat-saat genting.

Ketahui longkungan sekitar
Amati lingkungan sekitar hotel. Sempatkan untuk berjalan kaki di sekitar hotel untuk mengetahui letak apotek atau toserba.

Jangan minum dari gelas
Biasanya hotel menyediakan gelas yang tersedia di kamar mandi. Hindari menggunakan gelas itu untuk minum. Kita tidak tahu tentang kebersihan hotel tersebut, terutama di hotel-hotel yang berkelas rendah.

Waspada dengan godaan minibar
Satu hal yang perlu diingat, minibar bukanlah sebuah compliement, dan harga minuman/makanan yang ada di dalamnya bisa saja berbeda jauh dengan harga di luar hotel. Tidak ada salahnya untuk lebih dulu mengecek harga makanan/minuman yang ada di dalam minibar untuk lebih menghemat.

Jangan memilih hotel hanya dari harganya
Harga tidak selamanya menjamin Anda bisa merasa nyaman di sebuah hotel. Pertimbangkan pula hal-hal seperti lokasi, fasilitas, dan kelasnya. Anda bisa saja menemukan hotel atau penginapan yang terjangkau di lokasi yang tidak Anda duga. Tidak ada salahnya juga untuk mengumpulkan referensi dari rekomendasi teman-teman Anda.

Gunakan fasilitas gratis
Biasanya hotel menyediakan fasilitas breakfast, koneksi Wi-Fi, dan beberapa fasilitas gratis lainnya. Gunakan fasilitas ini dengan maksimal.

Asuransi
Asuransi akan sangat membantu jika Anda mengalami kerugian atau kecelakaan saat menginap di hotel. Meski akan berlibur di lokasi yang aman dan tinggal di hotel yang layak, sebaiknya tetap gunakan asuransi untuk menutup biaya darurat.

 

Comments are closed.