Jakarta – Lagi NGIDER tiba-tiba nemu pulau sendiri siapa yang ngga mau coba? di jakarta ternyata ngga cuma panas dan semeruet sama kemacetan. sang ibukota ini juga sebenernya punya tempat asik buat ngilangin rasa penat. Berasa punya pulau sendiri bisa kita rasakan bukan karena kita sang empunya pulau tapi saat kita NGIDER ke Pulau Tidung, Kepuluan Seribu jakarta.

Jangan salah loh meski ini masih didaerah jakarta dijamin kita ngga bakalan ngerasa kaya di jakarta deh ! lautan yang biru masih ada disini. Pulau tidung terkenal sebagai wisata pulau yang pas buat kita yang suka NGIDER tapi ngga bisa jauh dari ibukota. Pulau yang penduduknya sudah lumayan banyak ini terbagi menjadi 2 pulau yg pertama ada pulau tidung besar yang notabenenya di tinggali masyarakat dan ada pulau tidung kecil yang ngga berpenduduk.

Pulau tidung kecil ini lah yang bisa kita milikin sendiri hahaha. Walaupun di pulau tidung kecil ini ngga berpenduduk tapi ada beberapa bangunan dari pemerintah yang udah ngga di pake lagi, di pulau ini kita bisa berkemah dengan cukup merogoh kocek 20-30ribu pertenda. Ngomong-ngomong kenapa kena biaya ya, karena kadang kita sebagai traveller yang suka NGIDER-NGILER ini suka buang sampah sembarangan. Please jangan buang sampah sembarangan ya!

Makanya masyarakat memberi tarif untuk yang inginberkemah disini. Untuk sampai ke pulau tidung kecil kita harus melewati jembatan yang terkenal dengan nama jembatan cinta, konon saat kita melawati jembatan ini bersama pasangan hubungan kita bisa awet. Selain harus melawati jembatan yang tidak terlalu panjang ini kita juga harus melewati jalan setapak di atas air yang berjarak kurang lebih 2 kilometer. dibawah jalan setapak ini kita juga disuguhi jernihnya air laut sampai karang terlihat. Seru bukan !!!

 

Penulis: Renal Yudias

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...