Es GentongJakarta – Penyuka es krim yang ingin bernostalgia dengan es krim tempo dulu yang rasanya khas Indonesia kaya dengan rasa buah-buahan asli mesti coba menyambangi tempat yang namanya Kedai Gentong, Nama kedai ini dinamai sesuai dengan nama es krim nya yang cukup terkenal yaitu Es Gentong.

Sebetulnya es krim ini sendiri sudah ada di Indonesia sejak 2007, yang ketika itu baru memiliki 3 rasa. Hingga ini, es krim gentong terus berinovasi dan sudah memiliki 10 rasa, Durian, Nangka, Alpukat, Kopi, Stroberi, Cokelat, Vanila, Teh Hijau, Cookies & Cream dan Brownies. Pada 3 Agustus 2007, penggila es krim ini mulai meraciknya dengan tampilan tradisional menggunakan gentong. Idenya, bagian dalam gentong diberi es batu  agar es krim tidak mudah meleleh, senada dengan tagline-nya “a taste of nostalgia”.

Untuk efesiensi dengan semakin banyaknya varian rasa yang ditawarkan, mereka mulai memakai freezer. Namun, gentong masih digunakan sebagai ornamen luar juga ciri khasnya. Tidak hanya es krim diserut saat akan disajikan, kini Es Krim Gentong ditawarkan dalam beberapa kemasan siap jual, di antaranya blok 3 liter, large cup 400 ml, regular cup 120 gr, dan party cup 60 ml.

Es Krim Gentong diracik langsung oleh pemiliknya untuk memastikan rasa dan kualitas terjamin. Setiap harinya es krim terjual hingga 500 cup, bahkan hingga 1.000 cup khusus ukuran big cup di gerai Living Mall, Alam Sutera, Serpong.

Es Krim Gentong pun telah melayani beberapa pesanan dalam jumlah besar untuk acara pernikahan, ulang tahun, arisan, dan lainnya. Bahkan, es krim ini beberapa kali dipesan untuk acara atau sekadar rapat di Istana Negara. Bams “Samson” juga telah menjadi pelanggan Es Krim Gentong.

Gak cuma es krim cup dan cone saja, tapi ada beberapa variasi menu es krim lain seperti Brownies Ice Cream, Es Potong wafer, Es Potong roti, Cold Dog (ini semacam plesetan dari Hot Dog), Es Tuan-tuan dan Coco Ice (Ice cream yang disajikan dengan es kelapa).

 

Photo: Taufan Octora

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...