Jakarta – Yang berdomisili di Jakarta pasti pernah denger yang namanya Mie Ayam Asun atau dikenal sebagai Mie Ayam Theresia karena tempatnya di deket Gereja Theresia Menteng Jakarta Pusat yang letaknya satu kompleks dgn Santa Theresia. Posisinya ada di deket gerbang TK.

Waktu telah menunjukkan pukul 14 siang dan tampaknya kesibukan di warung pinggir jalan itu telah berlalu. Bisa dipastikan, sepanjang jam makan siang tadi, pelanggan setia mie ayam ini silih berganti menempati bangku-bangku plastik yang disediakan.

Kalo denger namanya pasti pikiran yang terlintas adalah hal-hal yang berbau Chinnese, dan setelah dipastikan bahwa Mie ini adalah halal dan nama Asun tidak ada hubungan sama sekali dengan hal-hal yang berbau Chinnese malah Asun itu adalah singkatan dari Anak Sunda, sama halnya seperti Asgar (Asli Garut).

Mie Asun disajikan dengan menggunakan Pangsit basah yang kecil dan agak setengah hancur karena oleh panasnya Mie tersebut, dan dipadu dengan Bakso yang di selipkan di bawah tumpukan Mie tersebut.

Mia Asun pun menggunakan Mie Ayam curah yang suka dijual dipasar, tapi beda rasanya dengan Mie yang sering dijajakan keliling kampung.

Tempat ini sangat cocok untuk jam makan siang, tapi resiko mengantri itu pasti ada karena namanya yang sudah dikenal

 

Mie Ayam (Theresia)
Jl. Theresia (dpn Sekolah St.Theresia)
Menteng – Jakarta Pusat

Jl. Kemang Selatan Raya No. 109-A
Kemang – Jakarta
(021) 719-7674

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...