Bali – Apa sih yang dicari kalo berlibur ke Bali? Jawabannya pasti ga akan jauh dari jalan-jalan, belanja, watersport, bersantai/menikmati hotel dan wisata kuliner bukan?Kalau jawaban nya sama seperti diatas berarti #BlissfulBali ala NGIDERNGILER ini bakal cocok buat rekan-rekan yang ingin berlibur di Bali.

Dimulai dengan Bandara Ngurah Rai Bali yang merupakan salah satu bandara internasional di Indonesia, perjalanan liburan di Bali akan dimulai. Dan pertanyaan selanjutnya adalah memutuskan akan pergi kemana dan mau apa di Bali? Dipastikan perut akan terasa lapar ketika sampai Bali, maka pilihlah makanan yang kira-kira bisa mengakomodir rasa lapar tersebut.

Bale Udang Mang Engking (BUME) yang dulunya Gubug Makan Mang Engking tapi melakukan re-branding kembali dengan nama yang baru yaitu BUME. Seperti Gubug Mang Engking lainnya, design yang ditampilkan BUME juga menampilkan saung-saung yang letaknya ada di atas kolam, seolah-solah saung-saung tersebut mengapung diatas kolam yang cukup luas terhampar di kawasan BUME tersebut.

Namanya aja udah Bale Udang Mang Engking, pastinya menu spesialnya adalah Udang. Sama seperti sejarah Mang Engking yang merupakan pengusaha udang dan akhirnya membuka usaha yang tidak jauh dari usaha terdahulunya yaitu membuka tempat makan yang menu spesialnya adalah udang. Menu-menu di BUME ga cuma udang, tapi ada menu-menu lainnya yang pastinya menggugah selera.
Hureng Ageung adalah menu andalan dari BUME, karena di dalamnya terdapat beberapa jenis olahan udang seperti; udang goreng, udang bakar, udang rebus dll yang disajikan dalam wadah yang cukup besar dan bisa disantap untuk 4-6 orang. Selain itu juga untuk makanan pembuka, bisa dicoba yang namanya Lumpia isi udang. Rasa dari lumpia isi udang ini akan semakin lengkap jika dicocol dengan saus khas nya yang berbahan dasar tauco

Beristirahat adalah hal yang penting dalam suatu perjalanan liburan, apalagi ketika tempat istirahat itu punya fasilitas yang mumpuni seperti kolam renang, bar & resto, lounge, meeting room, tv cable, kasur yang empuk dan yang ga kalah penting adalah tidak jauh dari pusat keramaian khas Bali seperti Kuta, Legian dan Seminyak.

Berry Hotel adalah hotel yang bisa menjawab semua kenyamanan untuk beristirahat di Pulau Bali ini. Dengan didukung menu sarapan yang luar biasa dari sang chef bisa membuat liburan di Bali akan lebih sempurna.
Berry Hotels menawarkan harga yang tidak mahal tapi fasilitas yang ditawarkan bisa memberikan kenyamanan apalagi didukung dengan letak yang ga jauh dari Krisna (pusat oleh-oleh), Kuta Shopping Area, Legian Beach, Kuta Beach dan Legian Nite Life bisa bikin liburan di Bali ga akan gampang dilupakan.

Bosan dengan hotel? bisa juga coba Kokonut Suites dimana dengan villa ini liburan akan lebih terasa karena kita akan dimanjakan oleh tempat ini dengan fasilitas yang lebih lengkap. Villa ini punya beberapa jenis unit yang terdiri dari one bed room dan two bed room.  Tempat ini cocok banget buat yang mau berlibur bareng keluarga karena tempat ini bisa memfasilitasi kenyamanan sekaligus kenikmatan dalam menikmati liburan di Bali. Apalagi didukung oleh Suka-Suka Resto dengan makanan yang rasanya berkelas internasional meskipun tempatnya tidak terlalu besar.

Untuk pilihan lain, bisa coba Le Jardin Boutique Villas yang letaknya ga jauh dari Kokonut Suites (masih sekitar Seminyak). Meskipun umurnya sudah 4 tahun, tapi Le Jardin Villas ini tetep punya pesona tersendiri dan juga keunikan. Keunikan dari Le Jardin Villas yaitu setiap bangunan yang ada di villa tersebut mengikuti pohon yang sudah tumbuh lebih dulu di area tersebut (bukan kebalikannya) dan di setiap unit villa nya tersedia kolam renang yang tidak terlalu besar.

Puas dengan beristirahat, berlibur ke Bali akan lebih lengkap kalo kita berolahraga air (water sport) di daerah Nusa Dua ataupun Pantai Sanur. Jika kita ke Pantai Sanur, kita bisa memilih Rip Curl Surf School untuk membimbing atau menjadi instruktur buat yang belum terlalu familiar dengan olahraga air ini. Kalo ikut dengan Rip Curl Surf School ini, kita bakal dikenalin olahraga baru yang umurnya belum lama yaitu SUP (Standing Up Paddling) dan tentunya olahraga lainnya dipandu oleh para instruktur dari Rip Curl Surf School ini seperti Canoe-ing, Wind Surfing, Diving dan juga SUP.

Setelah berolahraga, jangan lupa beristirahat untuk melanjutkan liburan di Bali. Kalau liburan di Bali tinggal satu hari lagi, disarankan untuk mencari hotel yang lokasinya deket pusat keramaian seperti legian, kuta. Dikarenakan sebelumnya berolahraga ‘surfing’ maka supaya suasananya masih terasa ‘surfing banget’ cobalah Bliss Wayan Hotel. Letak hotel ini cuma berjarak sekitar 5-10mnt ke legian & kuta hanya dengan berjalan kaki aja.

Bliss Wayan Hotel adalah hotel pertama di Bali yang punya tema ‘surfing’, hal ini bisa diliat di halaman depan hotel yang terpampang papan surfing berukuran raksasa. Suasana & nuansa ‘surfing’ banget bakal lebih kerasa ketika kita masuk ke kamar ataupun restoran nya.  Apalagi di restoran hotel ini, kita bisa menikmati video-video surfing. Meskipun hotel ini bergaya anak muda, tapi tempat ini cocok juga buat kelurga yang ingin menginap di hotel ini karena family friendly dan yang pasti deket kemana-mana.

Jangan biarkan liburan bikin aktifitas menjadi terhambat apalagi kalau badan jadi sakit dan pegal karena aktifitas liburan yang menguras tenaga. Nikmatilah refleksi, spa ataupun massage professional yang bisa bikin badan kita jadi fit seperti semula sebelum kita kembali ke kota asalnya masing-masing. Taman Air Spa adalah salah satu tempat yang bisa didatangi untuk membuat fit badan kita yang udah lelah menikmati liburan di Bali.

Di tangan therapist professional di Taman Air Spa kita bisa kembalikan kondisi badan kita dengan meluruskan urat-urat dan otot-otot yang sudah tegang. Apalagi dengan fasilitas yang lengkap, kita bisa memanjakan diri di sini dan bahkan bisa lupa pulang karena nyamannya fasilitas yang disediakan di Taman Air Spa ini.

Jika liburan telah berakhir, maka tujuan terkhir kita di Pulau Bali pastilah Bandara Ngurah Rai lagi. Seperti  yang udah di bilang diawal bahwa liburan di Bali diawali oleh Bandara Ngurah Rai dan diakhiri oleh Bandara Ngurah Rai.

Mau coba #BlissfulBali ala NGIDERNGILER ? Silahkan jika ingin mencoba dan berikut informasinya:

Le Jardin Boutique Villas
Jl.Sarinande No 7,
Seminyak – Bali 80361
website: www.lejardinvillas.com
twitter: @LeJardinVillas

Kokonut Suites
Jl Raya Petitenget No 88
Kerobokan – Bali
website: www.kokonutsuites.com
twitter: @kokonutsuites
   
Berry Hotels
Jl. Dewi Sri I no.16
Kuta – Bali
website: www.theberryhotels.com                       
twitter: @BerryHotelBali

Bliss Wayan Hotel
Jl. Sriwijaya, No. 88
Legian – Bali 80361
website: www.blisshotellegian.com
twitter: @BlissWayanHotel

Bale Udang Mang Engking
Jl. Nakula Tmr 88
Dangin Puri Kaja – Denpasar Timur
website: www.baleudang.com
twitter: @Baleudang

Taman Air Spa
Jl.Sunset Road No. 88
Kuta – Bali
website: www.tamanairspa.com
twitter: @TamanAirSpa

 

photo: Barry Kusuma

[widgetkit id=124]

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...