Jakarta – Lagi pengen banget dimanjain sama masakan daerah? Oke, saya punya satu tempat rekomendasi buat kalian. Gimana kalau kita mampir ke Cak Tu Ci yang ada di kawasan Panglima Polim. Psst, tau nggak kalo nama resto ini diambil dari nama-nama ikan khas Manado lho, yaitu Cak dari ikan cakalang, Tu dari ikan tude, dan Ci dari ikan oci. Nah, udah siap menyantap berbagai menu lezat disini?

Saya mau ngasih bocoran menu andalan di Cak Tu Ci. Kamu bisa cobain Ikan Goropa atau Kerapu (Rp 49.500) yang bisa disajikan dalam bentuk kuah asam. Lalu ada Woku Blanga (kuah kuning), Garo Rica (goreng ataupun bakar) yang dijamin, hmm.. bumbunya berasa banget!
Biar lebih beragam, pilih menu Ikan Tude yang daging ikannya lembut banget. Eits, tapi jangan sampai lupa sama Sambal Dabu-Dabu dan Rica yang pedas itu yaa, biar tambah semangat makannya. Atau kalau mau ngerasain Nasi Goreng Cakalang (Rp 29.500), dan Kangkung Tumis Jagung Bunga Paya (Rp 24.000), jangan ragu-ragu, langsung pesan.

Tapi kok rasanya kurang lengkap yaah kalau belum ada yang garing-garing? Betul banget, kalau makan masakan Manado tanpa Perkedel Jagung yang khas itu (Rp 15.000), rasanya kurang mantap!

Dan untuk minumannya, saya sarankan untuk icipin Es Jeruk Lemon Cui (Rp 18.000) yang rasanya asam manis dan segar. Atau bisa coba Mixed Fruit dengan buah apa aja. Salah satu mix yang paling enak adalah jambu dan sirsak (Rp 24.000). Nah, setelah perut mulai kesenangan diisi dengan makanan super lezat, sebelum pulang wajib cobain dessert; Es Kacang Merah (Rp 25.000). Oh ya, kalo kamu kesini bareng keluarga, coba pilih hari Kamis, Jumat, Sabtu atau Minggu, karena ada live music dari jam 12 siang. Biasanya mereka akan menyanyikan lagu daerah khas Manado lho. Asyik kan?

Cak’ Tu’ Ci’
Jl. Panglima Polim V/15
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

P:021-7244833
Buka: Setiap hari (10.00-22.00)

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...