Perjalanan ke pulau Bontosua kali ini karena mendapat undangan makan ikan bakar dari salah seorang teman yang bermukim di tempat ini. Kebetulan jarak rumah teman dari dermaga juga berdekatan sehingga tidak terlalu membuat kami kelelahan setelah menempuh perjalanan laut.

Pulau yang sempat tenggelam akibat air pasang pada tahun 2000 ini memiliki pesona yang menakjubkan. Pulau Bontosua memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pantai pasir putih dan air laut yang jernih. Diri ini tak kuasa menahan diri untuk segera menari-nari dengan ombak-ombak kecil di pantai ini.

Kami sangat beruntung bisa berada di tempat ini. Cuaca sangat bersahabat selama kami berada di tempat ini. Angin Mammiri, keindahan matahari terbitnya atau sunrise maupun sunset di sini sangat indah dan membuat kami tidak bosan berada di tempat ini. Jika teman-teman ada yang ingin berkunjung ke tempat ini dan ingin menikmati lautnya, saya sarankan untuk membawa perlengkapan menyelam. Airnya begitu jernih dan kita bisa melihat beberapa terumbu karang. Pariwisata di sini juga agaknya belum terkelola dengan baik dan belum ada tempat penginapan bagi para wisatawan yang disewakan, jadi buat para petualang yang baru akan atau ingin berkunjung ke tempat ini dan tidak memiliki kenalan di sini jangan lupa untuk bawa perlengkapan kemah kalian. Bawa juga kamera untuk mengabadikan setiap moment cantik yang ada di tempat ini.

Hasil tangkapan laut yang dihidangkan oleh tuan rumah menjadi kenikmatan sendiri. Ikan bakar dan cumi-cumi sunguh menggugah selera ditambah kenikmatan pemandangan alam dari pulau ini.

2 malam di tempat ini sungguh suatu pengalaman yang menyenangkan dan menarik. Berharap suatu hari bisa kembali lagi ke tempat ini. Bontosua Island is Nice Place. Wonderful Island.

Sumber

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...