Braga Culinary NightBandung – “Braga Culinary Night adalah daya tarik wisata baru di Kota Bandung yang diharapkan mampu mendorong kunjungan wisata ke Kota Kembang” ujar Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil.

Braga Culinary Night (BCN) memberikan suasana baru di Jalan Braga setiap malam Minggu. Ini menjadi daya tarik wisata baru di Kota Bandung,” kata Ridwan Kamil saat membuka BCN di Jalan Braga Kota Bandung, Sabtu (11/1) malam.

Gelaran BCN yang pertama kalinya ini langsung dihadiri puluhan ribu pengunjung yang menyesaki sekitar 500 meter Jalan Braga yang malam itu menyuguhkan aneka kuliner dan jajanan khas Kota Bandung.

Jalan Braga yang dialasi batu granit itu dipenuhi truk dan roda dorong para pedagang mulai dari yang menjajakan kudapan ringan hingga makanan berat. Selain itu, tenda yang berwarna-warni juga menambah semarak jalan legendaris di Kota Bandung itu.

Lebih lanjut, kegiatan itu juga disinergikan dengan suasana aktivitas cafe di Jalan Braga sehingga memberikan alternatif bagi pengunjung.
Tidak hanya dikunjungi oleh warga Bandung, tapi gelaran ini juga didatangi wisatawan domestik, termasuk wisatawan mancanegara.

Konsep Braga Culinary Night adalah menyediakan semua jenis kuliner Kota Bandung. Semua ada di sini sehingga semua orang bisa ke sini. Termasuk wisatawan yang tengah berlibur di Kota Bandung,” katanya.

Daya tarik lainnya, harga kuliner yang dijajakan di BCN itu tetap menggunakan harga normal. “Malam pertama kegiatan ini cukup sukses, dan pekan-pekan berikutnya diharapkan selalu memunculkan hal yang baru,” kata Ridwan Kamil.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bandung menyempatkan untuk melakukan sawer dengan membagi-bagikan uang kepada warga Bandung dari atas sebuah cafe di Jalan Braga. Kegiatan itu mengawali Braga Culinary Night yang berlangsung hingga tengah malam (Antara/DK/RC)

Photo: Twitter

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...