Ilustrasi: Burger seharga 49 juta rupiah

Ilustrasi: Burger seharga 4.9 juta rupiah

NGIDERNGILER.com – Sebuah restoran di Beverly Hills, California, menyajikan burger termahal seharga US$500 atau sekitar Rp4,9 juta, dengan isi 12 ons daging Kobe, keju, dan irisan jamur white truffle.

Pihak dari Oliverio Restaurant yang menyajikan menu tersebut mengatakan burger tersebut harus dipesan 48 jam sebelumnya karena keterbatasan bahan dan permintaan yang tinggi. Bahkan, pembeli yang tertarik untuk makan burger itu harus membayar di muka.

Ide burger termahal itu datang dari Chef Executif Mirko Paderno yang berasal dari Milan, Italia. Dia menciptakan burger itu untuk sekaligus merayakan musim panen white truffle yang biasanya dimulai sejak awal Oktober.

White truffle merupakan sejenis jamur yang hanya tersedia dalam beberapa bulan selama setahun di daerah utara Italia.

Jamur seharga Rp35 juta per pon

Saking langkanya, white truffle bisa dijual seharga US$3.600 per ponnya atau sekitar Rp35 juta, dan merupakan salah satu makanan termahal di dunia.

Selain itu, daging Kobe yang juga menjadi bahan dalam burger ini diambil dari peternakan sapi Wagyu, Jepang, yang sangat langka di AS dan harganya pun mahal.

Resto tersebut mengatakan kepada Huffington Post bahwa burger yang dinamakan Hamburger al-Tartufo itu merupakan yang termahal karena kelangkaan bahan-bahan yang dipakai tadi.

Selain burger, chef Paderno juga menyediakan makanan vegetarian yang menggunakan bahan white truffle.

Salah satunya yaitu Pizzeta al-Tartufo yang harganya juga sama mahalnya, yaitu US$500, yang dilengkapi keju buffalo mozzarrella dan dua ons white truffle segar.

Menurut Daily Mail, sebelumnya rekor burger termahal dipegang oleh restoran Serendipity 3 di New York, AS, dengan harga US$295.

Burger tersebut menggunakan daging sapi Wagyu Jepang, keju cheddar, black truffles, telur puyuh, dan taburan telur ikan. (M.Nazriel/Dailymail.com)

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...