Bandung – Perayaan hari jadi Kota Bandung ke-204 tahun akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara. Salah satunya adalah ‘Caang’ Festival 2014 yang artinya festival terang. Festival tersebut akan digelar pada 17-18 Oktober mendatang.

Ketua panitia Caang Festival 2014, Yanyan Wahyuhamidjaya, mengatakan festival terang tersebut nantinya akan menyulap Balai Kota Bandung atau kantor pemerintah kota yang dibikin penuh warna dengan lampu. Kantor Wali Kota Ridwan Kamil ini akan penuh gemerlap.

“Bandung Caang akan membuat area venue penuh dengan ornamen lampu-lampu warna-warni yang cantik,” katanya di Balai Kota Bandung, Rabu (24/9).

Selain festival caang, pihaknya juga akan menggelar Piknik Kuliner, lampion festival, dan parade kendaraan hias. Berbeda dengan tahun sebelumnya parade mobil hias tidak akan menggunakan bunga melainkan menggunakan rangkaian lampu hias.

“Tahun ini tidak menggunakan bunga, selain karena kemarau harga bunga mahal juga agar tidak terbuang percuma. Kalau lampu kan nantinya bisa digunakan untuk menghias kantor kecamatan, culinary night, atau dipakai tahun depan,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, parade mobil dinas akan diikuti oleh 30 Kecamatan, 20 Dinas, 1.000 sepeda, dan ratusan motor dari berbagai komunitas dengan menggunakan tema ikon Kota Bandung. Mobil hias tersebut akan berkeliling Kota Bandung.

“Ini semua anggaran non APBD. Jadi tidak menutup kemungkinan bisa menggandeng sponsor, karena satu mobil hias bisa seharga Rp 20 juta,” ujarnya. (MD/ONL)

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...