Cak MadSurabaya – Madura terkenal tidak saja karena karapan sapinya melainkan juga kulinernya yang khas. Namun, madura tak hanya soto dan sate. Coba datangi warung cak mad, kedai keluarga yang terletak di kawasan Surabaya timur ini, menyediakan kuliner dengan cita rasa khas madura.

Adalah Ahmad Zuhriadi atau yang akrab dipanggil Abah Mad, owner Warung Cak Mad, ingin menunjukkan bahwa madura tidak hanya soto dan sate tapi juga kaya dengan cita rasa yang lain.

Berada di kawasan MERR 2C, Warung Cak Mad cukup ramai pengunjung. Dengan kapasitas 50 orang kedai keluarga ini menyajikan menu andalannya, bebek songkem, bebek berbumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dikukus. Citarasa yang juara menjadikan menu favorit pengunjung, tak heran jika bebek songkem merupakan menu terlaris di sini.

Selain Bebek Songkem, coba cicipi juga Bebek Nendang, bebek berbumbu kare dengan cita rasa pedas dan aroma rempah yang khas siap menggoyang lidah Anda. Jangan lupa untuk mencicipi bebek dan ayam bakar dengan sambal ganas. Ini uniknya, sambal ganas. Pedasnya khas madura!

Tak hanya ayam dan bebek, Warung Cak Mad juga menyajikan Rawon Madura. Ini rawon bukan sembarang rawon. ini rawon berkuah merah! Kuahnya yang  merah merupakan perpaduan yang pas antara kluwek dengan cabe merah. Rasanya? Dijamin memanjakan lidah Anda. Untuk Anda penggemar sop buntut, silahkan coba sop buntut warung cak mad. Daging yang besar dan empuk disajikan hangat, menggoda untuk disantap.

Jangan khawatir, semua menu tersedia dengan harga yang ramah di kantong dan porsi yang pas di perut.

Seperti banyak rumah makan lainnya, warung cak mad, juga melayani take-out order dan juga delivery order untuk wilayah rungkut dan sekitarnya. Namun jika Anda menginginkan sajian kuliner khas warung cak mad untuk di luar wilayah Rungkut, Abah Mad siap mengantarkan kemana saja dengan minimal pembelian 25 porsi. Di luar Surabaya tentu dengan konfirmasi terlebih dahulu.

Abah Mad bercita – cita untuk terus mengembangkan sajian kuliner madura di warungnya. “yaa nantinya, tidak cuma menu ini saja, tapi seluruh kuliner madura, termasuk soto dan sate”, pungkasnya bersemangat.

 

Penulis: Windu Haribadi
Photo: Windu Haribadi

 

Warung Cak Mad
Jl. Ir.Soekarno 102 (MERR 2 C)
Surabaya
Telp: 031 31225671
Buka setiap hari 11.00 – 22.00
(khusus jum’at jam 13.00 – 22.00)

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...