Cakue Ceu Enox

Cakue Ceu Enox

Bandung – Cakue atau cakwe ? Merupakan makanan asli dari Tiongkok yang terbuat dari tepung terigu,ragi dan soda. Cakue ini sebenernya sudah ada di Indonesia sejak jaman dahulu. Jaman dahulu cakue sering menjadi teman sarapan bersama segelas susu kedelai atau bahkan lazimnya orang Indonesia sering menjadikannya teman untuk bersantap bubur ayam.

Cakue pada dasarnya berbentuk panjang sekitar 10-15 cm atau bahkan ada juga yang berukuran 20-25 cm, digoreng hingga coklat keemasan dengan minyak panas dan rasa gurih dari cakue bisa membuatnya menjadi cemilan pilihan bagi semua kalangan dari mulai anak-anak hingga manula,
Namun ditangan anak muda dari Bandung ini cakue yang sudah ada sejak jaman dahulu ini diubah menjadi makanan modern mengikuti jaman masa kini, ya Cakue Ceuenox adalah sebuah kuliner baru dari kota Bandung yang menawarkan cakue isi berbagai variant rasa.
Lahir pada tahun 2014 cakue ceuenox mempunyai sebuah kuliner tradisional namun dikemas secara modern,mempunyai 7 variant rasa yang diantaranya :

  • Original (ayam + udang + sayuran)
  • Sausage (ayam + udang + sayuran + sosis)
  • Cheesy (ayam + udang + sayuran + keju)
  • Meatball (ayam + udang + sayuran + keju)
  • Bondage (ayam + udang + sayurn + rawit)
  • Monsterkoxx (cakue sepanjang 25-30cm)
  • 3some (cakue sepanjang 25cm dengan 3 rasa)

Dikemas dengan konsep modern, mulai dari kemasan, cara penyajian hingga pemanfaatan media social untuk marketing membuat Cakue Ceu Enox bisa dikenal sampai keluar Bandung. Dalam setiap penyajian nya cakue ini menyediakan 2 jenis saus diantaranya asam-manis-pedas dan kacang dimana keduanya punya rasa khas tersendiri. Cakue Ceuenox awalnya hadir karena sang pemilik ingin agar makanan – makanan yang sudah ada sejak dahulu bisa tetap ada dan tidak mati digerus jaman oleh makanan-makanan modern dan dengan adanya varisi dalam makanan bukan berarti harus mengubah konten dan keaslianan dari sebuah cakue, namun kreasi, inovasi yang dibuat bermaksud agar masyarakat bisa lebih menikmati variant baru dari cakue ini, oleh karena itu konsep yang ditawarkan pun mengikuti perkembangan jaman yang ada .

Dalam penjualan nya cakue Ceuenox menawarkan konsep Reseller yang disebut INCUECEU ,yang berarti cucu nene,saat ini para INCU ECEU baru tersebar di beberapa kota seperti Bandung,bekasi,Cirebon,dan garut. Namun seiring waktu cakue Ceuenox berencana untuk mempunyai Incu di setiap kota-kota besar di seluruh Indonesia

Mari selalu lestarikan makanan tradisional,otentik agar anak cucu kita bisa tau sejarah panjang sebuah kuliner.(/fah)

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi:
CP 27F62809 /083821915476
Twitter @ceuenox
Instagram ceuenox
Fanpage cakue ceuenox

Comments are closed.