Bandung – Bagi penggemar jajanan pikulan “Cari Uang Jalan Kaki” alias cuanki, terutama yang tiba-tiba ingin sajian versi era ’70-80annya, kini bisa melepas kangen dengan bertandang ke kedai Baso Cuanki Bandung Dara Kembar di Jalan Gajah No. 41, Bandung. Di sini ‘teman’ cuanki pakai bacang kayak zaman dulu. Tak seperti kebanyakan cuanki yang sekarang tampil ditemani padanan mi, Dara Kembar menyajikan menu ini dengan sertaan olahan beras plus ayam.

Tak ketinggalan pula dengan siomay goreng Reuwazz. Selintas, khusus pelanggan yang tak mengerti dengan bahasa Sunda, kalau kurang jeli bisa jadi dibuat kaget atau reuwas (dalam bahasa Sunda) ketika menggigit siomay yang ditusuk bak sate tersebut. Maklum, dalam balutan ramuan ikan tenggiri itu diberi potongan cabai rawit. Makanya, orang yang sensitif pedas kemungkinan mulutnya bakal dibuat kerepotan menahan pedas selama mengunyah si Reuwazz.

Tidak sekadar hal itu yang istimewa dari cuanki Dara Kembar. Cuanki ini disajikan dalam mangkuk tanah liat yang dipanaskan terlebih dahulu. Jadi, konsepnya seperti hidangan hot plate, fungsinya agar hangat cuanki lebih tahan lama. Meski dikemas modern, namun ciri khas cuanki asli tidak hilang. Ikannya pun dibuat dari ikan tenggiri asli dengan ditambah bumbu rahasia Dara Kembar.

Sementara untuk siomay goreng Reuwazz, agar rasanya semakin lezat siomay pedasnya disiram dengan bumbu kecap, bawang, dan cabai.

Layaknya menu cuanki, pelanggan bisa menikmati baso halus sapi, siomay tenggiri kukus, siomay tenggiri goreng, tahu, dan pangsit di setiap mangkuknya. Dara Kembar mempersilahkan pelanggan untuk mengambil sendiri mengambil sendiri item pesanannya sesuai porsi dan selera, untuk harga per satuannya adalah pangsit goreng Rp 500, baso halus Rp 1500, siomay – siomay goreng – baso tahu – siomay reuwazz Rp 1.600, bacang Rp 3.000. Atau dapat juga memilih porsi yang sudah disiapkan oleh Dara kembar,kisaran harganya dari Rp 8.000 – Rp 16.000.

Lewat Teh Candu, Dara Kembar mau memberikan nilai lebih dari menu teh manis….bagaimana tidak, lewat minuman yang bisa dinikmati dingin atau hangat ini, pemesan dapat merasakan sensasi aroma daun teh, sereh, cengkeh, dan daun jeruk sekaligus. Ada nuansa rempah menggelayuti mulut yang diperoleh peminum ramuan teh ini di setiap tegukannya.
Ibarat teh-teh campur lavender atau rose seperti di Inggris. Ini cocok untuk menetralisasi mulut, terutama setelah makan menu yang nikmat disantap hangat-pedas seperti cuanki.

Selain dapat menikmati sajian baso cuanki nikmat, lezat n penyajian yang unik, Dara Kembar mengajak para pelanggan untuk dapat juga berbagi dengan kaum dhuafa,anak yatim piatu, orang miskin yang membutuhkan bantuan melalui Teh Saridhona.

Penasaran ? Mari…Mariii…nikmati sajian istimewa dari Baso Cuanki Bandung Dara Kembar,Hati Senang – Pusing Hilang – Perut Kenyang

 

Cuanki Dara Kembar

Jl.Gajah No 41
Bandung
Phone: (022-93555535)

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...