OldBike Coffee & Eatery

Bandung – Sejak berdiri dari bulan Mei 2016, Old Bike Coffee & Eatery menghadirkan tempat nongkrong bagi kelas mahasiswa di daerah kampus Universitas Maranatha.

Old Bike sendiri adalah hanyalah sebuah nama yang ditemukan oleh 4 orang pendirinya. Tidak ada arti khusus dari nama Old Bike sendiri tapi kemudian konsep interior mengikuti nama Old Bike sendiri yaitu sepeda tua. Jika Readers berkunjung ke Old Bike maka di area depan ruangan akan nampak sebuah replika sepeda tua yang populer di Inggris jaman dulu.

Suasana yang hangat dan nyaman sangat terasa di Old Bike ditambah dengan para mahasiswa yang rata-rata membuka notebook / laptop untuk mengerjakan tugasnya disela-sela jam kuliahnya. “Kalau musim kuliah, Old Bike rame tapi kalau lagi liburan ya Old Bike sepi dari mahasiswa” ujar Victor yang merupakan salah satu pemilik Old Bike.

Kebanyakan jika kita menemukan coffee shop ataupun coffee & eatery; kita lebih umum memadupadankan kopi dengan makanan western. Tapi lain halnya dengan Old Bike, disini Readers bisa menemukan perpaduan kopi dengan makanan asia (Thailand dan sedikit peranakan asia). Sebutlah makanan seperti Old Bike Kerapow dan Thai Red Curry adalah makanan jagoannya dari Old Bike.

Old Bike Kerapow adalah signature dish dari Old Bike yang berasal dari negeri gajah. Kerapow adalah makanan street food khas Thailand dengan berbahan dasar ayam yang kental dengan rempah khas Thailand Food.

Untuk minuman yang disediakan oleh Old Bike yang paling menonjol adalah kopi dimana kopi yang digunakan adalah perpaduan dari Java Coffee dan Toraja Coffee. Untuk proses pembuatannya sendiri menggunakan mesin dan manual. Untuk proses pembuatan manual kopi Old Bike saat ini hanya ada V-Drip dan kedepannya akan dikembangkan proses manual yang lebih seru.

Kapasitas tempat dari Old Bike sendiri cukup besar dan bisa menampung hingga 100 orang lebih dan untuk area lantai 2 bisa dipakai untuk kegiatan rame-rame seperti meeting, nonton bareng, ulang tahun dll. Dan fasilitas yang disediakan juga cukup mumpuni seperti in focus, sound system.

Berbelanja di Old Bike memang tidak pernah ada ruginya karena promosi mereka yang berjalan seperti dengan pembelanjaan minimal 150K maka akan langsung mendapatkan voucher 50K yang bisa dipakai untuk kunjungan selanjutnya. Selain itu juga ada free ice tea untuk disetiap pembelian diatas jam 20:00. Dan yang lebih seru adalah setiap datang ke Old Bike dengan 15 orang dan membayar di 1 tagihan maka langsung mendapatkan discount sebesar 15%.

Jadi kenapa mesti  berpikirlama-lama untuk makan di Old Bike?

Old Bike Coffee & Eatery
Jl. Surya Sumantri No.53B
Bandung

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...