Jakarta – Apa yang terbayang jika ada suatu tempat makan di Jakarta dengan menampilkan tema design American Style tapi di jaman 1950-an ? Tempat apa yang cocok dengan tema itu? Downtown Bistro lah yang cocok dengan tema tersebut. Tempat ini nyajiin makanan yang bener-bener makanan Amerika dipadu dengan design ruangan yang unik seolah-olah kita dibawa ke jaman tahun 1950 apalagi dengan nonstop alunan lagu yang jazzy-klasik membuat kita ga berasa di tengah kota Jakarta.

Mulai open for public di bulan Juni 2012, Downtown Bistro yang terletak di sebuah gedung perkantoran (Landmark Building) di daerah Jakarta Pusat, Downtown Bistro menjadi tempat yang cukup strategis karena posisinya deket banget sama pusat kegiatan di kota Jakarta dan gampang banget untuk di datangi.

Design Downtown Bistro memang unik dan bener-bener ditata secara rapi terbukti dengan design ruangan luar Downtown Bistro yang santai, elegan dan berkelas ini membuat pengunjung menjadi betah untuk berlama-lama meskipun tanpa AC (untuk luar ruangan). Sedangkan untuk ruangan dalam, pengunjung akan dibawa seolah-olah di dalam suatu perpustakaan (library) dengan segala detail nya yang membuat tempat itu seolah-olah ‘jadul banget’. Ga sampe situ, sistem lighting di ruangan dalam membuat tempat tersebut semakin ‘jadul’. Dengan meja-meja panjang seperti halnya di perpustakaan juga dihadirkan di ruangan dalam Downtown Bistro dan semua mejanya dilengkapi ‘colokan‘ listrik sehingga pengunjung ga pusing cari colokan listrik untuk nge-charge gadget-nya.

Makanan yang disajikan di Downtown Bistro memang bergaya America sekali, dengan porsi yang besar dan piring besar pula serta untuk rasa, mereka ga main-main dengan rasa dan kesempuranaan rasa. Menu-menu yang disajikan di Downtown Bistro ga akan jauh seperti Burgers, Steak, Salad, Sandwich, Lamb, ditambah dengan makanan Asia dan bisa ditutup dengan berbagai macam cake yang bisa menyejukan tenggorokan.

Downtown Bistro berani menampilkan tempat yang unik di tempat yang memang tidak umum untuk ukuran Bistro, tapi posisi mereka menentukan prestasi juga karena bisa dijadikan tempat untuk breakfast, brunch sampe makan malam. Apalagi buat yang suka ngopi pasti bakal ngeliat seonggok mesin kopi La Marzocco di sudut kitchen Downtown Bistro. Selain itu juga untuk cocktail dan wine di Downtown Bistro bisa jadi teman bersantai bersama relasi, teman ataupun keluarga.

Keunikan lain yang dihadirkan di Downtown Bistro ini, yaitu mereka sengaja mendatangkan kaca khusus dari America untuk toiletnya. Ketika toilet tersebut kosong, maka kaca tersebut akan transparant tapi ketika ada orang yang masuk ke toilet tersebut maka kaca tersebut berubah menjadi burem dan ga transparant sama sekali. Tapi jangan khawatir, kaca tersebut aman dan ga akan kejadian kita lagi didalem toilet dan tiba-tiba kacanya menjadi transparant. Teknologi kaca ini pertama kalinya dibawa Downtown Bistro ke Indonesia

 

Downtown Bistro
The Landmark Center (Landmark Building)
Jl. Jendral Sudirman No.1
Jakarta, Indonesia 12190

Phone: 0821.1000.3000

Menu: halal dan non-halal

Operation Hours: 7 am – 11 pm (setiap hari)

Photo: Istimewa

 [widgetkit id=101]

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...