GoBangGoChizBandung
– Hanya bermodalkan uang yang gak gede-gede amat (Rp.42.000), ide usaha kuliner yang gak keren-keren amat, produk yang gak enak-enak amat (menurut mereka) 3 orang pemuda dari Bandung ini berhasil mempopulerkan makanan atau malah jajanan yang mirip seperti pisang aroma tapi yang ini berbeda karena isinya keju maka dinamakan keju aroma.

Di bulan Desember 2012, ketiga orang pemuda yang berasal dari daerah yang sama yaitu Ujungberung, Bandung memutuskan serius ‘berjualan’ keju aroma tersebut, tapi dikarenakan mereka menganggap brand/merk itu penting maka mereka membawa bendera yang bernama Go Bang Go Chiz. Nama tersebut dipilih dikarenakan ingin membuat ciri khas yang memang Bandung banget! Istilah Go Bang Go Chiz ini sendiri mengambil ide dari sebuah kisah legenda Jawa Barat (Kabayan) yang suka mengeluarkan istilah Chir Go Bang Go Chir.. dan oleh 3 pemuda ini diplesetkan menjadi Go Bang Go Chis dan ternyata sangat cocok dengan produk yang mereka angkat.

Dengan semangat yang tidak bisa dianggap enteng, ketiga pemuda tersebut bekerja bahu membahu bahkan bekerja sampai 24 jam pun pernah mereka lakukan karena keseriusan mereka untuk memasarkan produk Go Bang Go Chiz ini. Seiring waktu, usaha mereka membuahkan hasil dan rasa percaya diri semakin tinggi maka merekapun mulai menjajakan hingga sekolah, kampus, perkantoran dll. Mulai saat itulah mereka memutuskan untuk tidak berjualan tetapi menjalankan ‘bisnis’

Hingga saat ini, mereka branding melalui social media dan sampai saat ini mereka mempunyai sekitar 20 gerai dan untuk saat ini permintaan pihak yang ingin menjalin kerjasama dengan Go Bang Go Chiz cukup banyak tetapi mereka belum memutuskan untuk membuka kerjasama karena ingin memperkuat brand terlebih dahulu dan tidak ingin mengecewakan para partner.

Sistem Delivery Service sudah pasti mereka jalankan dan khusus untuk biaya kirim dalam wilayah kota Bandung tidak dikenakan biaya, selain memakai system delivery service, gerai-gerai yang adapun bisa memenuhi permintaan masyarakat sekitar atas produk Go Bang Go Chiz, dan di gerai para pembeli bisa membeli secara satuan tidak seperti memakai system delivery yang menggunakan minimal pembelian 1 box (isi 30)

Misi ketiga pemuda ini ingin membuat orang banyak menyebut produk makanan ini dengan sebutan GoBang GoChiz dan kedepannya produk ini semakin dikenal oleh seluruh lapisan masyakarat Indonesia.

Siapa bilang ide sederhana dengan modal sederhana tidak bisa membuat hal yang luar biasa?

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...