Malay VillageJakarta – Buat yang ingin menikmati santapan Melayu (khususnya Malaysia) ga perlu jauh-jauh untuk pergi ke negaranya langsung. Restoran ini punya semua makanan dengan bumbu asli milik Malaysia seperti bumbu pala, kapulaga, kayu manis dan lain-lain. Penggunaan bumbu-bumbu ini di makanan Malaysia bikin menggugah selera.

Tampak dari luar terlihat kesan restoran pada umumnya akan tetapi ketika melangkah masuk ke dalam, suasana nyaman, dengan tata lampu yang tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap membuat mata pengunjung merasa betah dan santai. Aura pedesaan terasa kental menemani interior Malay Village seperti pintu-puntu kayu yang dipasang sebagai tembok  sehingga menambah kesan rumah di pedesaan cukup menambah kerinduan menikmati makanan ditemani suasana kampung yang tenang sambil disajikan bermacam variasi menu yang diracik dengan cita rasa melayu.

Di tempat ini bukan hanya hidangan Malaysia seperti Nasi Lemak, Mango Chicken, Malaysian Lemak Beef Rendang dan Malay Special Fried Rice, semua makanan di Malay Village layak untuk dicoba bersama teman maupun keluarga karena tempatnya yang cukup besar untuk ukuran Restoran dalam Mall yaitu dengan kapasitas 75 orang.

Kemudian, seperti juga kebanyakan rumah makan Malaysia, dipastikan terdapat hidangan negeri tetangga lainnya yakni Thailand. Uniknya menu itu bukan berupa sayur Tom Yam, tapi justru Tom Yam Goreng. Modifikasi inilah yang membuat berbeda Malay Village dengan kebanyakan rumah makan Malaysia lainnya. Selain menu di atas, masih terdapat olahan serba tahu berupa Deepfried Tofu Kerabu Sauce, Tofu Chai Poh, Sapo Seafood Ebi, Sapi Seafood Tofu, dan Steamed Tofu Teow Chew Style. Semua itu merupakan masakan serba tahu yang dicampur dengan sayuran maupun hidangan hasil laut.

Untuk penggemar masakan ikan, ada pilihan Chai Poh Fish fillet yakni hidangan ikan yang disuwir dan dicampur dengan sayuran Chai Poh. Kemudian masih ada Nhyonya Sambal Fish, ikan yang dimasak dengan kare, atau ikan goreng dengan saus Kerabu atau saus manis yang dicampur dengan irisan ikan halus. Rasanya sedikit pedas, namun ada manisnya dan berwarna kuning. Untuk minumannya, silakan nikmati teh tarik spesial yang terasa sedikit gurih. Dan jangan ketinggalan mencicipi Durian Ice Cendol yang hanya ada di sini.

Mengamati menu yang ada di restoran ini memang begitu beragam. Tempat ini juga bisa jadi untuk sebuah pertemuan besar atau kegiatan lainnya.

Sementara ruang interiornya, Malay Village seperti tidak ingin ketinggalan dengan resto bertema di sekitarnya.

Ga perlu pergi ke negri Jiran kan untuk makan makanan Malaysia? (DX/VKN)

 

Malay Village
Cilandak Town Square
Lt. 1 Unit 105-107
Jl. TB. Simatupang Kav. 17
Cilandak
Jakarta Selatan

 

Photo: Vicky Kurniawan

Folder Gallery Error: Unable to find the directory photos/malayvillage.

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...