NGIDERNGILER.com – Bumil alias Ibu Hamil ga pernah dilarang sih makan atau mengkonumsi fast food. Sekali-sekali Bumil boleh aja sih makan fast food tapi kalau junk food sebisa mungkin dihindari.

Apa sih bedanya fast food dan junk food?

Fast food adalah makanan cepat saji yang punya nilai gizi yang rendah banget seperti pizza, burger, fried chicken dan lain-lain. Sedangkan Junk food adalah makanan yang sama sekali ga mengandung gizi dan ga ada manfaatnya buat tubuh, contohnya gorengan. Junk food hanya membuat badan kenyang atau penuh tanpa dapet hasil apapun.

Mengkonsumsi fast food juga harus tetep diatur karena fast food umumnya tinggi lemak, gula, kalori dan garamnya. Kalau ga dikontrol, asupannya bisa menggangu kesehatan apalagi buat Bumil (Ibu Hamil)

Burger: pilihlah burger yang standar/regular jangan pesan yang double, isilah isinya dengan ayam dan tambahkan sayurannya (seperti selada, bawang dll)

Pizza: jangan makan terlalu banyak, cukup dua iris aja dan usahakan tambahkan sayuran (salad) untuk pendamping dan kalo bisa hindari peperoni, sosis dan ekstra keju

Kentang: pilih kentang yang dipanggang jangan kentang goreng 

Sandwich: pilih yang regular, terbuat dari roti gandum, rendah lemak, dan kurangi olesan.

Ayam; hindari yang crispy, tidak berkulit, dan hindari chicken nugget
Salad: pilih yang segar, seperti selada, mentimun, tomat, kacang merah, jagung, dan kacang polong.

Minuman: pilih air putih atau jus buah, hindari soft drink atau shake.

Es krim: pilih yang rendah lemak.

Nah untuk Bumil, lebih baik mengontrol asupan makanan ke perutnya ya, demi kesehatan dan perkembangan jabang bayi dalam perutnya.

 

(Penulis: Mia S)

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...