Indonesia Destinasi “Surfing” Populer untuk Turis Norwegia

0

Indonesia punya banyak spot selancar, dari Mentawai di Sumatera sampai beberapa spot terkenal di Pulau Dewata. Tak heran, Indonesia menjadi incaran turis mancanegara sebagai destinasi surfing kelas dunia.

“Norwegia adalah salah satunya. Banyak turis Norwegia yang mengincar tempat-tempat surfing di Indonesia,” tutur Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Traafik dalam konferensi pers Emirates di Ritz Carlton Jakarta, Senin (15/8/2016).

Di mata turis Norwegia, lanjut Stig, Indonesia sangat “seksi” sebagai tujuan wisata selancar dan bahari.

“Mayoritas dari mereka (turis Norwegia-red) mengunjungi Bali, Sumatera, Jawa, dan beberapa pulau lainnya di bagian timur Indonesia,” tambah Stig.

Selain surfing, turis Norwegia dan Eropa pada umumnya juga menyukai wisata golf. Hal tersebut dikemukakan Country Manager Emirates untuk Indonesia, Satish Sethi.

“Indonesia punya sangat banyak lapangan golf. Kini turis dari Eropa dan Timur Tengah mengincar golf di Indonesia,” tambahnya.

Dalam menggaet turis Norwegia, rupanya kompetitor Indonesia adalah Thailand. Ini karena terdapat penerbangan langsung dari Oslo menuju Bangkok.

“Jumlah turis Norwegia yang berkunjung ke Indonesia masih sekitar 25.000-30.000 orang per tahun. Sementara ke Thailand bisa mencapa 100.000 orang,” papar Stig

Isi Artikel merupakan tanggung jawab Penulis dan apabila ada sanggahan (penambahan ataupun pengurangan) dari Pihak ke-3, silahkan bisa menghubungi info[at]ngiderngiler.com
Kontak ngiderngiler.com
Redaksi: klik disini
Media Partner: klik disini
Press Release: klik disini

Klik disini untuk menonton “NGIDERNGILER THE SERIES” terbaru.

Apa Komentar Kamu?