Bandung – Kepopuleran makanan yang namanya martabak tidak dapat dipungkiri lagi dan semua orang rata-rata suka martabak. Martabak yang sering Readers lihat dipasaran boleh disebut dengan nama martabak klasik. Martabak klasik ada 2 jenis yaitu martabal telor dan martabak manis. Biasanya martabak manis isinya adalah coklat, keju, kacang, pisang, kismis tetapi seiring dengan perkembangan jaman martabak manis berkembang menjadi martabak manis modern dengan berbagai macam isi seperti toblerone, skippy, nutella, marshmallow dll. Sedangkan untuk martabak telor sendiri biasanya isinya adalah cincangan daging sapi atau ayam, telor ayam atau bebek, daun bawang, bawang bombay tetapi dengan berkembangnya inovasi dan kekreatifan muncullah martabak mozzarella

Martabak Mozzarella? Martabak klasik yang dipadupadankan dengan mozzarella sebagai topping di atas martabak yang telah menjadi lipatan sempurna sebelum dipotong kecil-kecil. Keberadaan Martabak Mozzarella di pelopori oleh Martabak Mertua yang asalnya dari kota Bandung. . Rasanya sangat lumer dimulut, perpaduan yang pas antara telur, irisan daging sapi, daun bawang, bombay dan lelehan keju mozzarella .

Martabak Mertua demikian namanya, dinamakan demikan karena harapan dari sang pemilik yang merupakan 2 orang sahabat yang mempunyai misi yang sama yaitu “menghasilkan uang bareng-bareng” adalah agar martabak bisa menjadi sogokan kepada calon mertua buat anak muda yang sedang pendekatan kepada keluarga sang pacar.

Sukses merayu calon mertua sejak dulu adalah slogan yang cocok buat Martabak Mertua karena calon mertua mana yang menolak dibawakan oleh-oleh apalagi dengan makanan yang namanya martabak.

Sang pemilik Martabak Mertua bukanlah pemain baru di bidang martabak tapi sudah cukup lama berbisnis awal martabak klasik dan dengan kekreatifitasannya, maka terciptalah martabak mozzarella yang akhirnya banyak diikuti oleh para penjual martabak lainnya hingga kota-kota besar lainnya.

Selain martabak telor, di Martabak Mertua juga tersedia Martabak Manis kok, dengan segala kekreatifitasannya Readers bakal tercengang dengan menu-menu uniknya dan tentunya rasanya bisa bikin bahagia

Untuk kedai Martabak Mertua terletak di daerah Margahayu dan di daerah Dipatiukur Bandung, untuk tempat memang tidak terlalu besar namun bisa menampung sampai dengan 15-20 orang dan tersedia meja dan tempat duduk tapi disinilah uniknya. Seperti kita tahu bahwa sebelumnya tidak ada dan tidak pernah ada penjual martabak yang menyediakan fasilitas dine-in bukan? Nah di Martabak Mertua ini Readers bisa menikmati martabak di tempat atau takeaway.

Mau sukses merayu calon mertua? Kasih saja Martabak Mertua. (dra/rac)

 

Martabak Mertua Margahayu
Jl. Margahayu Raya Barat Blok H2 no 89C
(belakang Metro Indah Mall)
Bandung

Martabak Mertua Dipatiukur
Jl. Dipatiukur no 84A
(sebelah kampus ITHB)
Bandung

 

 

 

Bandung

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...