Pantai Uluwatu ; photo taken by: Dicky R

Pantai Uluwatu ; photo taken by: Dicky R

 

NGIDERNGILER.com – Kalau Readers memilih berlibur ke pantai atau gunung, manakah yang bakal dipilih tanpa perlu pikir cepat? Tahukah Readers bahwa ada karakter yang tercermin dari 2 pilihan tersebut?

Berikut ini perbedaannya:

1. Si Ambisius vs Non-Ambisius
Orang yang memilih naik gunung cenderung lebih ambisius daripada yang lebih senang bersantai di pantai. Ada semacam kepuasan yang didapat setelah sampai di puncak atau menyusuri di pegunungan. Orang semacam ini biasanya selalu tahu apa yang ingin dia capai dalam hidupnya.

2. Si Cepat Bosan vs Si Mudah Betah
Orang yang cepat bosan akan lebih memilih pergi ke gunung. Setelah maksimal menghabiskan satu jam di pantai, orang tersebut pasti akan merasa bosan dan mencari aktivitas lain yang melibatkan gerakan atau tantangan. Lain halnya ketika mendaki gunung, semua serba tidak pasti dan tidak mudah ditebak. Orang yang cepat bosan otomatis akan lebih menyukai hal ini, dibanding si Mudah Betah yang tahan diam di tepi pantai selama berjam-jam.

3. Si Penyendiri vs Si Suka Keramaian
Terutama pantai yang populer cenderung lebih ramai daripada di puncak gunung. Karena itu, si Penyendiri cenderung lebih suka aktivitas ke gunung daripada beramai-ramai di pantai. Selain itu, orang yang lebih suka keramaian akan lebih memilih pantai, karena daerah wisata pantai biasanya memiliki kehidupan malam yang lebih hidup dibanding kehidupan malam di daerah pegunungan.

4. Si Realistis vs Si Romantis
Orang yang memilih pantai tidak selalu malas, namun cenderung lebih romantis. Memandangi deru ombak, menatap sunset di pantai menjadi aktivitas favorit orang yang romantis. Mayoritas orang yang lebih suka ke gunung adalah tipe yang realistis. Untuk mendaki gunung juga dibutuhkan keahlian praktikal “survive” di alam, yang umumnya lebih dimiliki oleh orang yang realistis.

Tentunya ada juga tipe orang yang suka dengan keduanya. Jika Readers ingin liburan ke tempat destinasi yang memiliki baik pantai maupun gunung dalam jarak yang tidak terlalu jauh, kota-kota seperti Bali dan Malang bisa jadi pilihan yang tepat. (/dra)

Comments are closed.