Bandung – Setiap coffees shop atau tempat ngopi pasti punya ‘jurus pamungkas’ dan itulah yang bikin kedai kopi ini patut dicoba dan dirasakan kenikmatan setiap sruputan kopinya.

Sebuah gelas mungil disodorkan didepan meja dan koi hitam yang muncul memantulkan cahaya lampu yang menyinari dari arah atas meja ini cukup menarik perhatian ditambah dengan potongan biscuit dan tidak lupa dilengkapi dengan kentang goreng yang ditambah dengan parutan keju menambah suasana mengobrol dengan teman-teman semakin syahdu. Tempat ini memang tidak terlalu besar dibandingkan dengan tempat-tempat lain apalagi dibandingkan café modern di ibukota tapi keakraban sebuah pertemanan akan lebih terasa, sekental kopi yang tersaji di atas meja.

Kesederhanaan dengan kopi panggang yang menawan adalah hal yang sangat di kedepankan oleh kedai ini. Nama kedai ini pun sederhana yaitu Kedai Kopi Panggang. Menempati sebuah bangunan 2 lantai dengan luas 1 lantainya tidak lebih dari 30m2 tapi kepuasan terhadap pelanggan sangatlah diutamakan apalagi dengan harga yang murah tapi produk yang dikeluarkan tentunya bukan murahan.

“Hasil belajar bertahun-tahun dan akhirnya memberanikan diri untuk membuka kedai kopi ini” ujar pemilik yang akrab dipanggil dengan sebutan Huda ini. Jangan pernah menilai rasa hanya dari tampilan luarnya saja, tapi harus coba dulu sebelum menghakimi. Hal itulah yang sering disebut-sebut oleh Huda. “Silahkan coba dan silahkan kembali lagi jika ingin merasakan sensasi kopi panggang ini” itu hal yang dikatakan Huda mengenai Kedai Kopi Panggang ini.

Di Kedai Kopi Panggang ini, tidak ada istilah kopi instan (kopi sachet) tapi di tempat ini kebanyakan memakai stock biji kopi dan selalu diproses ketika ada order dari costumer secara dadakan dan pastinya di panggang. Nama Kedai Kopi Panggang ini idenya berasal dari Warga Turki yang suka membuat alat pembuat kopi yang disebut ibrik. Dan tempat ini tidak hanya memikirkan penyajian saja tapi juga memikirkan dari sisi entertain juga. Kedai Kopi Panggang ini lebih memilih dadakan dengan membuat stock bubuk atau biji karena sifat kopi yang harus extra dalam menyimpannya.

Proses dan produk yang di tawarkan mereka gak asal-asal meskipun tidak terlalu speciality, tapi sangat mengakomodir para pecinta kopi di kota Bandung. Berdasarkan masukan dari pasar maka akhirnya Kedai Kopi Panggang menyediakan kopi yang agak serius dan kopi yang serius banget. Selain kopi, di tempat ini juga menyediakan minuman chocolate dan susu untuk mengakomodir para pelanggan yang tidak terlalu suka kopi.

Meski tempat ini tidak mewah tapi rasa kopi di tempat ini layak untuk dicoba dengan didukung harga yang sangat bersahabat.  (DC/RCH)

 

Kedai Kopi Panggang
Jl. Tubagus Ismail No.8
Bandung

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...