Cabin PesawatNGIDERNGILER.com – Melakukan perjalanan naik pesawat memang lebih cepat dan menjadi pilihan bagi individu yang membutuhkan perjalanan cepat terutama untuk perjalanan bisnis. Dibanding sarana transportasi lain memang naik pesawat biayanya paling mahal diantara sarana transportasi lain tapi seimbang dengan waktu temput yang singkat. Tapi meskipun bisa mengeluarkan uang lebih banyak bukan berarti bisa bertingkah sesuka hati. Ada hal-ha yang bikin kenyamanan orang lain terganggu, coba kita simak informasi berikut:

  1. Ketika masuk ruang tunggu barding kita akan melewati detektor logam. Supaya proses pemeriksaan berjalan cepat dan lancar apalagi jika antrian dibelakang kita panjang maka persiapkanlah barang-barang logam kita keatas wadah yang telah disediakan pihak bandara.
  2. Benda-benda tajam seperti gunting ataupun pisau lipat akan disita jadi percuma jika dititipkan karena tidak akan kembali, jadi lebih baik tidak usah dibawa ke bandara ketika akan melakukan perjalanan dan jangan berargumen untuk hal-hal yang sudah jelas aturannya.
  3. Jika cabin penyimpanan barang yang persis diatas kepala sedah penuh, jangan panik tapi simpanlah di tempat yang masih kosong meskipun jaraknya agak jauh dari tempat duduk. Yang penting tidak mengganggu antrian penumpang yang ingin menaiki pesawat.
  4. Aroma makanan, minyak wangi, minyak gosok terlalu kencang akan mengganggu penumpang lain dalam pesawat
  5. Alat-alat elektronik seperti ponsel, laptop dan lainnya jika di dalam pesawat dilarang dalam keadaan hidup dan tegurlah penumpang lain yang masih sibuk dengan alat elektroniknya meskipun sudah/masih dalam pesawat. Alat-alat tersebut hanya boleh digunakan atau dihidupkan jika kita sudah berada di luar pesawat.
  6. Anak yang berisik mungkin bisa membuat penumpang lain tidak senang, tapi jika kita menghadapi hal seperti itu cobalah sampaikan keluhan dengan sopan sehingga tidak memperkeruh suasana
  7. Tetap duduk hingga pesawat sampai betul-betul berhenti dan tidak usah terburu-buru untuk berdiri karena jika pintu belakang dan depan belum terbuka kita mau turun lewat mana? Pesawat tetap berhenti dan tidak akan segera pergi kok

Mencoba bersikap baik ketika melakukan perjalanan naik pesawat tidak ada salahnya kan? (DXN/RM)

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...