Rekomendasi Tempat Ngopi dan Kuliner Halal di Changi Airport

0

Singapura – Changi Airport memang terkenal akan kecanggihan dan kelengkapan fasilitasnya. Rasanya tidak ada istilah membosankan dalam mengeksplorasi Changi Airport. Dari Terminal 1-4, baik area transit maupun area publik memberikan banyak pilihan untuk menghabiskan waktu. Lelah setelah long flight? Pengunjung bisa relaks sebentar di berbagai taman, sebut saja Sunflower Garden, Enchanted Garden, ataupun Butterfly Garden. Belum beli oleh-oleh? Tenang, para traveler bisa puas berbelanja oleh-oleh di Changi Airport, mulai dari cokelat hingga kaos bertuliskan I Love Singapore. banyak tenant bahkan tidak membebankan biaya Pajak Barang dan Jasa (Goods and Service Tax/ GST) sebesar 7%. Asik kan?!

Bagaimana dengan tempat makan halal yang ada di Changi Airport? Sebenarnya ada banyak pilihan kafe ataupun restoran halal dengan harga terjangkau. Kali ini penulis merekomendasikan 3 kafe dan restoran halal yang jadi favorit banyak traveler saat berada di Changi Airport.

 

  1. Kaffe & Toast

Ingin merasakan cita rasa Singapura? Kaffe & Toast bisa jadi pilihan tepat. Jangan sampai salah pilih menu kopi ya. Buat penyuka kopi dengan rasa yang lebih manis dengan campuran susu yang creamy, bisa memilih Kopi C. Jika dirasa kopi plus susu kental manis tanpa gula sudah cukup, pesanlah menu Kopi. Jika lebih suka kopi hitam polos karena lebih mantap, pesan Kopi O yang berarti kopi hitam dengan gula. Penulis mencoba menu Kopi C. Campuran kopi dan susunya sedap, pas untuk menghilangkan kantuk dan penat.

Enaknya minum kopi sambil ditemani roti panggang. Supaya lebih hemat dan kenyang ada beberapa pilihan set menu. Misalnya Set A yang terdiri dari minuman panas, dua telur setengah matang dan roti panggang dengan selai kaya. Roti panggangnya hangat lembut berpadu sempurna dengan butter dan selai kaya yang meleleh di dalam lapisan roti. Lebih suka makanan asin, ada juga pilihan paket dengan roti panggang daging dan keju. Kurang kenyang? Masih ada berbagai pilihan makanan berat lainnya seperti Mee Siam, Mee Rebus, Rendang Ayam, Laksa dan Kari Ayam. Jangan khawatir soal harga, karena untuk menu Set A tadi dibanderol SDG 4,60. Jika ingin menikmati kopi atau teh saja, harganya dimulai dari SGD 1,60. Cukup terjangkau bukan?!

 

  1. Nando’s

Puas menjelajahi Changi Airport yang megah dan luas, membuat perut keroncongan. Apalagi jika harus menghabiskan beberapa jam di udara dan menghindari menu pesawat yang terkadang tidak sesuai selera. Makan di salah satu restoran yang banyak direkomendasikan para traveler dan bahkan penduduk lokal Singapura sepertinya jadi agenda wajib yang harus dituntaskan. Yes, penulis memilih untuk makan di Nando’s, sebuah restoran dengan menu signature ayam panggang Peri – Peri nan lezat. Nando’s terletak di Terminal 2, Public Area, Changi Airport. Lokasinya dekat dengan Viewing Mall, jadi jangan sampai terlewat ya.

Menu yang ditawarkan Nando’s cukup beragam, mulai dari appetizers, salad, Peri-Peri Chicken yang tersohor, hingga berbagai pilihan sharing platters yang dijamin menggiurkan. Selain dengan kentang, Nando’s juga memberikan pilihan nasi rempah yang tak cuma sedap, tapi juga memiliki harum yang khas. Jangan cari saus sambal karena ternyata restoran ini tidak menyediakannya. Tapi sebagai gantinya, Nando’s memiliki banyak variasi saus yang kamu bisa coba sesuka hati. Level kepedasan Peri-Peri Chicken pun bisa disesuaikan. Kalau kamu pecinta pedas, sangat pas untuk memilih level teratas dan paling pedas.

Penulis mencipi menu Peri-Peri Chicken dengan level pedas Hot yang dilengkapi dengan 2 regular sides yaitu spicy rice dan coleslaw salad. Karena ingin mencoba menu yang bukan nasi, penulis juga memesan Chicken Caesar Wrap dengan Peri-Peri Wedges. Minuman yang ada dalam menu kebanyakan adalah variasi soft drink. Tapi pengunjung bisa mengisi ulang minuman soft drink yang dipesan tanpa dikenakan biaya alias refill for free. Menu yang dicoba ternyata sangat cukup untuk makan sampai 3 orang. Potongan ayamnya besar, begitupun dengan Chicken Caesar Wrap-nya. Bagaimana rasanya?

Pada dasarnya Peri-Peri Chicken adalah ayam panggang yang dipanggang dan dibumbui dengan berbagai macam rempah dan Peri-Peri chilli yang berasal dari Afrika. Meski daging ayamnya tebal, bumbu rempah dan pedasnya meresap sampai ke dalam daging ayam. Maka dari itu saus sambal tidak lagi diperlukan di Nando’s. Spicy rice tampak seperti nasi kuning ala Indonesia hanya dengan bumbu rempah yang lebih kuat. Rasanya? Memang sangat cocok disandingkan dengan Nando’s Peri-Peri Chicken. Untuk menetralisir rasa pedasnya ayam dan rempah-rempah yang kuat, kehadiran salad sangatlah sepadan. Dengan porsi besar begini, paket Peri-Peri Chicken tadi dibanderol dengan harga SGD 14,90. 

Lain lagi dengan Chicken Caesar Wrap yang porsinya besar dan mengenyangkan untuk dimakan seorang diri. Isinya tidak basa-basi karena potongan ayamnya tebal dengan sayurannya yang berlimpah. Sausnya pun sedap. Potongan kentang wedges yang tebal namun terasa lembut di dalam dan crispy di luar membuat seporsi Chicken Caesar Salad ini bikin kenyang dan puas. Harga untuk porsi yang demikian besar cukup value for money yaitu SGD 14,90. 

 

  1. Heavenly Wang Café      

Nah jika ingin sedikit santai dan enggan makan berat, ada satu kafe yang penulis tuju yaitu Heavenly Wang Cafe. Letaknya ada di Terminal 4 Changi Airport, Transit Area. Selain di Terminal 4, Heavenly Wang Cafe ini juga ada di Terminal 3 Public Area. Sewaktu masuk kedai kopi ini, taglinenya membuat saya menganggukan kepala tanda setuju, “Rule The World, Start With Kopi”. Rasanya ngopi santai di sana sebelum memulai perjalanan baik ke kota-kota di Singapura maupun belahan dunia lainnya akan memberikan semangat dan recharge energi yang positif. 

Tapi kurang lengkap rasanya jika hanya menaklukan dunia hanya dengan Kopi, tentunya butuh sepotong roti sebagai amunisi mungkin? Penulis merekomendasikan Signature Set dari Heavenly Wang Cafe yang terdiri dari teh/kopi, 2 telur setengah matang, roti panggang dengan butter dan selai kaya. Rotinya lembut dan berpadu sangat baik dengan butter dan selai kaya di dalamnya. Memesan 1 porsi lagi sepertinya sungguh menggoda, tapi menaklukan dunia dengan perut sangat kekenyangan sepertinya hanya akan bikin mengantuk. 

Nah ketiga rekomendasi tempat makan dan ngopi di Changi Airport tadi akan membuat perjalanan kamu semakin berwarna. Changi Airport memang paling bisa membuat setiap pelancong terkesan dan ingin datang kembali. Nah supaya kamu bisa kembali dan merasakan warna-warni di Changi Airport, yuk ikutan photo contest #ChangiDiHati. Caranya gampang lho, kamu foto dengam gesture love ataupun sticker love buat menunjukan bagaimana Changi Airport selalu di hati. 

 

  1. Klik link ini.
  2. Upload fotomu dengan gestur/stiker hati di website tersebut (panduannya jelas kok) *ingat bukan posting foto di Instagram kamu ya. 
  3. Tulis caption yang kasih tahu seberapa kamu jatuh hati sama Changi Airport dengan hashtag #ChangidiHati
  4. Post sebanyak-banyaknya boleh lho karena hadiahnya ada sepasang tiket gratis ke Korea!
  5. Periode kontes sampai 31 Maret 2018. 

 

Yuk ikutan, jangan sampai kelupaan. Siapa tahu aja kamu yang beruntung dapetin tiket PP ke Korea.

 

Isi Artikel merupakan tanggung jawab Penulis dan apabila ada sanggahan (penambahan ataupun pengurangan) dari Pihak ke-3, silahkan bisa menghubungi info[at]ngiderngiler.com
Kontak ngiderngiler.com
Redaksi: klik disini
Media Partner: klik disini
Press Release: klik disini

Klik disini untuk menonton “NGIDERNGILER THE SERIES” terbaru.

Apa Komentar Kamu?