Jakarta – Untuk yang berdomisili di Jakarta, ga usah jauh-jauh cari ayam tangkap ke Aceh. Apalagi memang ayam tangkap bukan hal yang baru buat para penikmat kuliner Aceh ini. Ayam kampung yang gurih dengan rasa dan citarasa yang unik, itulah sebabnya Ayam Tangkap bisa diterima seluruh lapisan masyarakat. Menikmati ayam tangkap ini bakal lebih pas dipadu dengan sambal ganja..

ayam_tangkapPenampilan hidangan ayam tangkap memang terbilang rame krn selain ada ayam-nya, terdapat juga daun salam koja atau bisa juga memakai daun tumurui. Aroma dari paduan ayam dan rempah-rempahnya yang bikin aromanya bikin menggugah selera makan. Selain daun salam koja atau daun tumurui, hidangan ayam tangkap juga dicampur cabe hijau, bawang goreng dan  potongan daun pandan jadi ga aneh jika aromanya bisa bikin menggelora.

Di kedai Ayam Tangkap Atjeh Rayeuk ini potongan ayamnya ga seperti ayam tangkap yang biasanya dipotong kecil, tapi merupakan seperempat ekor ayam. Tapi khusus di tempat ini, ayam tangkap yang disajikan terdiri dari setengah ekor ayam. Kenyang dong pastinya!

Di kedai Ayam Tangkap Atjeh Rayeuk ini selain ayam tangkap yang jadi andalannya, ada juga sajian lain khas Aceh lainnya seperti mie aceh, es timun, Kopi Aceh dll.
Nama Rayeuk jika mengacu bahasa Aceh, ini berarti Besar. Jadi Ayam Tangkap Atjeh Rayeuk adalah Ayam Tangkap (dari) Atjeh Besar.

Kedai Ayam Tangkap Rayeuk ini memang baru buka sekitar bulan Januari 2013 tapi hal ini menarik perhatian terutama bagi penggemar kuliner Aceh yang tinggal di Jakarta Selatan.
Dengan design ruangan minimalis tapi tempat ini tetap mengutamakan kenyamanan bagi para pelanggannya serta full AC tentunya.
“Ke depannya, kami akan menerapkan sistem paket untuk takeaway dan sekarang sedang di konsep untuk jenis paket makanannya” ungkap salah satu ownernya.

Dan jangan lupa, kalau makan ayam tangkap, bisa coba yang namanya sambal ganja. Tentu dinamai sambal ganja bukan karena diracik dari bahan daun ganja, tapi terdiri dari udang giling dengan belimbing sayur. Tapi di Aceh jenis sambal ini memang dikenal dengan nama sambal ganja, tapi ada juga yang menyebutnya sambal asam udang.

Untuk harga? Jangan khawatir, meskipun berkonsep restoran tapi harga di “Ayam Tangkap Atjeh Rayeuk” tidak akan sampe bikin kantong kamu bolong, malah bisa jadi kamu jadi ketagihan. (DXN/RM)

Ayam Tangkap Atjeh Rayeuk
Jl. Ciranjang 38
Jaksel

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...