Lontong Kari Sapi

Lontong Kari Sapi

NGIDERNGILER.com – Aroma daging berbalut rempah yang menggoda selera di pagi hari membuat perut semakin keroncongan. Lembutnya potongan lontong dan siraman kuah kari yang gurih akan membuat lidah kita bergoyang. Ditambah telur rebus, kerupuk, kedelai goreng dan bawang goreng, membuat lontong kari semakin nikmat disantap sebagai makanan pembuka hari. Santapan khas tanah Parahyangan ini memang cocok masuk daftar menu sarapan yang wajib Anda jajal ketika berkunjung ke Bandung.

Lontong kari adalah salah satu menu sarapan yang cukup mudah anda temui di jalan-jalan kota Bandung. Seperti juga beberapa jenis menu sarapan khas bandung lainnya seperti kupat tahu atau nasi uduk, lontong kari ala pinggir jalan terhitung murah. Untuk seporsi komplit lontong kari dengan telur harganya tidak sampai Rp20.000,-. Ukuran porsinya pun terhitung sedang dan cukup mengenyangkan sebagai menu sarapan.

Terdapat dua jenis varian lontong kari yang umumnya kita temui, yaitu lontong kari ayam dan lontong kari sapi. Keduanya bisa dikatakan hanya berbeda pada pilihan jenis daging yang digunakan sang penjual. Mana yang lebih nikmat, tergantung selera pelanggan. Satu yang pasti, racikan bumbu rempah kari yang khas membuat daging semakin kuat cita rasanya. Memang, sesuai namanya, kunci kelezatan lontong kari terletak pada kuah karinya. (/mna)

Comments are closed.

Loading...