Omalia Kitchen and Lounge

Omalia Kitchen and Lounge

Bandung РTIdak lengkap rasanya kalau ke Bandung  kalau kita gak menjelajah wisata kulinernya, mungkin Bandung adalah rajanya wisata kuliner. Setuju kah dengan pernyataan itu? Di kota Bandung banyak sekali tempat makan baru dan malah jika tidak mengikuti nya, 1-3 bulan telah bermunculan tempat-tempat makan baru.

Tempat ini tidak telalu baru dan tidak juga terlalu lama, terletak di tengah hiruk pikuk daerah Braga Bandung, berdirilah sebuah Resto yang mengusung nama kitchen dan lounge. Kenapa dinamakan demikan? Karena tempat ini kita bisa menikmati makanan yang disajikan dengan apik, sekaligus bisa sambil menikmati alunan musik yang diputar dengan pemutar lagu maupun dengan live music.

Untuk menemukan Omalia Kitchen and Lounge, memang tidak terlalu sulit karena letaknya persis di depan sebuah mall di kawasan Braga yaitu Braga City Walk. Dengan kesederahanaan design yang ditampilkan di pintu depan namun membuat orang yang melewati tempat itu menjadi tertarik untuk melihat dan tentunya melihat lebih dalam sehingga penasaran dengan apa yang bisa dinikmati di tempat tersebut.

Design retro klasik yang kental mulai akan terasa ketika kita telah melewati pembatas ruangan yang menghalangi pemandangan pengunjung dari pintu depan. Pemilik Omalia Kitchen and Lounge ini memang suka sekali dengan barang-barang antik, dan merupan kolektor juga. Tapi jangan harap bisa masuk ke tempat ini dikala siang hari, karena memang tempat ini hanya mulai dibuka mulai jam 17:00 hingga 24:00 di setiap harinya. Suasana romantis akan terasa jika kita makan di Omalia ditemani dengan alunan live music ditambah lagi dengan hidangan yang dapat membuat kita susah beranjak dari tempat tersebut.

Lampu penerangan yang dibuat sengaja agak redup juga menambah keromantisan makan malam anda di tempat ini. Bagian interior Omalia Kitchen and Lounge ini pada dasarnya terbagi atas dua, yakni bagaian atas dan juga bagian bawah. Khusus untuk bagian bawahnya, terdapat live music yang akan menghibur kita ketika sedang menyantap menu pilihan. Selain itu terdapat pula open kitchen dimana pelanggan bisa menyaksikan secara langsung makanan/minuman yang sedang dipesan.

Makanan yang disajikan di tempat ini pun beragam, mulai dari western food hingga Indonesian food, dimana makanan ini disajikan secara apik oleh chef yang berasal dari restoran besar di salah satu hotel di Bandung. Pada mulanya, tempat ini hanya menyajikan kopi dan kopi yang disajikan juga bukan kopi sembarang kopi tapi kopi yang menjadi pilihan. Seperti halnya adalah Coffee Lanang adalah kopi yang berasal dari kopi pilihan karena telah melewati 3x tahap penyaringan dan bentuknya pun tidak seperti kopi biasanya.

Chicken five spices adalah makanan yang patut dicoba di tempat ini karena makanan ini adalah makanan yang terasa gaya masak Indonesian yang dan rempah-rempah yang digunakannya pun membuat rasa Indonesia semakin kental. Selain itu juga ada Iga Balado, dimana rasanya pasti menggoda lidah.

Pengunjung tempat ini sangat bervariatif, malah ada dimana hari pengunjungnya adalah usia-usia 50 thn keatas sambil menikmati musik oldies yang memang sengaja ditampilkan di hari tersebut, Malah selain itu juga ada beberapa komunitas yang menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong/bergaul mereka dengan ditemani minuman seperti J’Daniels dan lain-lain yang tentunya dengan harga yang cukup bersaing.

Mau mencoba makan ditemani alunan live music? Coba main ke Omalia Kitchen and Lounge

 

Omalia Kitchen and Lounge
Jl. Braga No. 74
Bandung.

Penulis: Dicky R
Photo: Denny Ardiansyah

Folder Gallery Error: Unable to find the directory photos/omaliaresto.

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...