Iga Bakar Si JangkungBandung – Si Jangkung adalah sebutan untuk pemilik tempat makan Iga Bakar dari kota Bandung ini, nama aslinya adalah Hariyanto dan dirinya bertubuh jangkung (tinggi) maka sebutan Si Jangkung lah yang melekat di dirinya sekaligus menjadi brand dari usaha kulinernya.

Rasa Iga Bakar yang Hariyanto racik ini benar-benar meresap ke dalam hingga serat-seratnya, dan rasa yang ditampilkan iga bakar ini cenderung manis dan memang tidak semua orang suka dengan rasa manis yang berasal dari kecap manis. Tapi rasa manis itu bisa hilang seketika pada waktu kita melahap Iga Bakar Si Jangkung ini, dimana tersedia dalam 2 jenis Iga Bakar yaitu; iga bakar sapi dan iga bakar kambing. Untuk yang pertama kali mencoba Iga Bakar Si Jangkung ini tidak usah kaget karena iga bakar ini tidak disajikan diatas piring melainkan disajikan di atas cobek tanah liat panas yang berbumbu kecap dengan irisan tomat didalamnya

Iga Bakar Si Jangkung bisa kita temui di Jl.Cipaganti (dekat Mesjid Cipaganti) dengan tenda yang berwarna hijau dan pada jam-jam tertentu tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner yang ketagihan menikmati Iga Bakar Si Jangkung ini.

Selain Iga Bakar, menu lainnya yang disajikan di tempat tersebut adalah Sate Goreng Sapi, Sate Goreng Ayam, Gulai Kambing, Tongseng kambing, Tongseng sapi, Tongseng Ayam yang rasanya tidak kalah menggoda. Kelezatan iga bakarnya Si Jangkung ini bisa dinikmati mulai dari pukul 18.00 WIB hingga tengah malam.

Bagi yang datangnya terlambat harus siap menerima resiko parkir kendaraan agak menjauh dari warung tendanya Si Jangkung khususnya bagi anda yang membawa kendaraan roda empat. 

Selain di Jl. Cipaganti, Iga Bakar Si Jangkung bisa juga ditemui di Yogya Junction Jl.Riau (Food Court), D’Kiosk Jl. Ir.H.Djuanda (dago) dan jangan khawatir semua cabang Iga Bakar Si Jangkung punya rasa, penyajian yang sama. (DC/RCH)

 

Iga Bakar Si Jangkung
Jl. Cipaganti No. 75B
Bandung

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...