Tjendana BistroBandung – Berbahan dasar tahu dipadu dengan rempah-rempah khas Indonesia dan sedikit sentuhan cabai membuat tahu cabe garam di resto ini terasa mantap dan sulit untuk tidak dilirik dari meja makan. Begitulah makanan pembuka yang disajikan di Tjendana Bistro sebelum menu-menu lain hadir ke meja berbentuk bundar ini.  Tahu cabe garam merupakan makanan sederhana dan biasa dijadikan makanan pembuka bagi para pengunjung restoran ini dan menu ini merupakan best seller di resto ini.

Tjendana Bistro ini sendiri baru berdiri di bulan Januari 2014 lalu berkat kesabaran pemilik resto ini menemukan racikan, menu dan hidangan Indonesia serta lainnya yang berkualitas untuk disajikan bagi para pecinta kuliner Indonesia khususnya. Kesabaran selama sekitar 1 tahun akhirnya Tjendana Bistro berdiri dan hadir meramaikan jagad dunia kuliner di kota Bandung dan untuk segi rasa patut untuk diperhitungkan. Resto semi-fine dining yang menyediakan makanan Indonesia di Bandung sagatlah jarang dan Tjendana Bistro adalah salah satu tempat yang menyediakan segalanya mulai dari lokasi yang strategis, tempat yang besar, rasa yang tidak sembarangan membuat tempat ini harus dicoba.

Tjendana Bistro ini memang tidak menyediakan makanan Indonesia saja tapi juga menyediakan varian menu makanan yang bisa dinikmati kapan saja; mulai dari menu Indonesian Food, Chinnese Food, Indian Food, Thai Food hingga Singaporean Food semuanya hadir di Tjendana Bistro. Dan jangan khawatir, Tjendana Bistro juga bisa dikunjungi saat jam makan pagi karena mereka sudah mulai buka dan tutup menjelang tengah malam.

Untuk mampir ke Tjendana Bistro tidak usah khawatir kehabisan tempat parker karena lahan parkirnya sangat luas dan ruangan-ruangan yang ada di tempat ini sangat besar dan cocok untuk makan bareng teman, keluarga, ataupun rombongan. Ditambah dengan Garden Section di tengah-tengah restoran dapat dijadikan pilihan venue untuk menjadikan tempat ini untuk acara perayaan ulang tahun malah bisa dijadikan tempat untuk wedding.

Jika mampir ke Tjendana Bistro jangan lupa coba menu roti canai yang dicocol ke kuah kari yang dimana hidangan ini adalah perpaduan antara India, Melayu. Penampakan roti canai ini hampir mirip dengan martabak telor tapi berbeda dari proses pembuatan yang dimana komposisi roti canai lebih variatif dibanding martabak telur. Roti canai di Tjendana Bistro disandingkan dengan kuah/kari yang menambah rasa sempurna dari gigitan roti canai tersebut.

Sepiring hidangan yang menarik perhatianpun hadir ke depan meja dimana di atas piring ada potongan ayam yang dibalut tepung, berkuah dan diatasnya ada irisan buah manga muda dihiasi bawang merah yang menggoda. Ya itulah Mango Chicken ala Tjendana Bistro dimana gigitan pertama akan terasa daging ayam yang sedikit berasa manis pedas lalu sedikit asam karena irisan mangga muda diatasnya. Rasa yang sempurna untuk sebuah Mango Chicken di Tjendana Bistro ini, dan tidak ada alasan untuk tidak menghabiskan menu ini.

Untuk menutup menu-menu ini, tidak ada salahnya jika mencoba Es Tjendana yang merupakan signature dari tempat ini. Segelas Es Tjendana akan membuat kita lebih santai dan rileks ditemani oleh aroma khas aroma teraphy yang sengaja dibuat oleh resto ini agar para pengunjung merasa lebih tenang dan rileks

Harga yang ditawarkan oleh Tjendana Bistro ini sangat kompetitif mengingat tempat mereka mengusung semi fine dining dan menu-menu yang disajikan porsinya lebih cocok untuk menu sharing dengan beberapa teman. Meskipun tempatnya semi-fine dining, tidak usah takut dengan harga karena harga sangatlah kompetitif dan tidak perlu berpakaian formil untuk masuk tempat ini.

Siapa bilang menikmati Indonesian Food gak bisa dengan gaya semi fine dining? (DXN/DAR)

 

Tjendana Bistro
Jl. Sukajadi No. 181
Bandung
Phone: 022-2034622

Photo: Deni A.

Folder Gallery Error: Unable to find the directory photos/tjendanabistro.

 

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...