Master Kalkun BandungBandung –¬†Henry VIII adalah raja Inggris pertama yang menikmati kalkun meskipun Edward VII membuat kalkun dengan cara diolah berbeda saat Natal dan merupakan makanan mewah yang hadir hingga 1950-an. Tetapi sekarang makan daging kalkun bisa setiap hari dan bisa bermewah-mewah tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Seperti kita ketahui bahwa daging kalkun adalah daging yang terkenal mahal dan mewah, tapi di Master Kalkun Bandung kita bisa menikmati aneka macam olahan daging kalkun dengan bermacam-macam variasi mulai dari yang di grill sampai dihidangkan dengan menggunakan salad.

Dikarenakan daging kalkun adalah hal yang unik dan tidak banyak “pemain” daging kalkun di bidang kuliner, maka sang pemilik yang akrab di panggil Fajar ini membuka usaha yang menggunakan bahan baku daging kalkun. “Unik dan jarang ada tapi memang harus improve atas rasa” tutup Fajar Affandi ini.

Pada tahun 2012, sang pemilik ini mulai menancapkan bendera Master Kalkun di daerah Jl.Cihampelas, Bandung dengan konsep tendaan dan ternyata animo masyarakat terhadap hal yang belum umum ini menjadi daya tarik tersendiri. Lalu pada tahun 2013, Master Kalkun pindah lokasi ke daerah Setiabudi Bandung dengan tempat yang ditata cantik dengan design industrial modern sehingga membuat pengunjungpun lebih nyaman dan santai menikmati hidangan yang disediakan oleh Master Kalkun ini. Apalagi ditunjang dengan adanya free-wifi yang disediakan supaya pengunjung pun lebih nyaman untuk internetan.

“Untuk saat ini, kami belum konsentrasi membuka franchise ataupun kerjasama dengan pihak lain karena ingin memperkuat brand Master Kalkun ini sendiri” ujar Fajar Affandi ini. Dan memang untuk daging kalkun masyarakat Indonesia tidak terlalu familiar dibandingkan daging ayam ataupun daging sapi. Daging kalkun ini hanya masih dinikmati oleh sebagian kalangan saja dan Master Kalkun punya harapan bahwa olahan daging kalkun yang mereka buat bisa menjadi lifestyle makan steak di kota Bandung.

Makan steak kalkun di Master Kalkun Bandung ini akan lebih cocok disiram dengan saus BBQ yang menjadi signaturenya dilengkapi dengan mashed potato yang khas akan membuat steak kalkun ini terasa mewah dan sulit hanya untuk berhenti sejenak memotong steak kalkun ini. Gurih aroma daging kalkun yang berwarna putih pucat agak kecoklatan membuat stek kalkun ini sangat sulit untuk ditolak oleh mulut. Empuk dan juicy itulah yang dirasakan yang dirasakan ketika melakukan gigitan pertama pada potongan steak kalkun di Master Kalkun ini dan semakin terasa lembutnya ketika dibarengi dengan saus BBQ.

Untuk pilihan sauce di Master Kalkun memang ada 3 : blackpepper, mushroom ataupun BBQ, tapi yang merupakan signature mereka adalah sauce BBQ.

Siapa berani mencoba pengalaman baru makan steak kalkun?

 

Master Kalkun Bandung (The Turkey Artist est. 2012)
Jl. Karangsari No.8
Sukajadi-Setiabudi
Bandung

Open: 11:00 – 23:00
Reservation: 022-2041063

Photo: Istimewa

Folder Gallery Error: Unable to find the directory photos/masterkalkun.

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...