Bandung – Pertama kali dengar kata  ‘mistik’, semua hal seram langsung terbayang. Semua made in Indonesia: mulai dari kuntilanak, genderuwo, sesajen, suasana remang-remang dengan bau kembang setaman, sampai Susana! Eh, kok mistik yang satu ini bukannya seram malah nyam-nyam? Ya iyalah, soalnya mistik yang ini tuh Nyi Mistik: Kedai Ramen dengan konsep Mistis dan Horor. Buat yang mau ngebuktiin sendiri, silakan meluncur ke seberang miring kampus Unpar. Ini tempat pertapaan sekaligus pesugihan teranyar Nyi Mistik.

Jadi, jangan dicari lagi di Dipati Ukur ya, apalagi di Taman Sari. Karena sudah pindah alamat.

Buat kalian yang suka basah-basahan, boleh coba ramuan unggulannya: Mistik alias ramen kuah sedangkan yang suka kering-keringan bisa pilih Mi Erot alias ramen goreng. Ramuannya paduan ramen, jamur kuping, jagung, telur rebus, dan kuah sesuai selera.

Silahkan coba sesajen Mistik Ayam Cemani (kaldu ayam) dan Mistik Karimun Jawa (kari). Ada black magic juga buat yang doyan lada hitam. Kalian boleh tanding dengan jailangkung, tuyul, pocong, kuntilanak, genderuwo, sampe jin iprit buat ngukur kekuatan kalian ngadepin rasa pedas.

Nggak usah nunggu kiriman di awal bulan karena untuk porsi yang cukup mengenyangkan, Nyi Iprit cuma minta Rp. 13.000 buat pengganti sesajennya. Seandainya punya uang lebih, bolehlah tambah tumbal seperti ayam crispy, sapi crispy, sapi bakar, sosis, baso, atau telur rebus.

Khusus buat kalian yang ngaku orang Indonesia dan nggak bakal ngerasa kenyang sebelum makan nasi, silakan pesan Sirik si menu nasi ala Nyi Mistik.
Buat ngebilas lidah yang kebakaran, pesan Kolor Ijo (Green Tea+selasih) atau Darah Perawan (Thai Tea+selasih). Segar!

Tunggu apa lagi? Nyi Mistik, asisten dukun, dan kuntilanak siap menyambut kalian. Kunjungi pertapaannya / tempat pesugihannya dan dapatkan kejutannya! (PH/WB)

Nyi Mistik
Jl. Ciumbuleuit 163a
Bandung

Twitter: @NyiMistik

Photo: Istimewa

Folder Gallery Error: Unable to find the directory photos/nyimistik.

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...