DurianTernate – Bagi pecinta durian kurang lengkap rasanya jika tak mencoba datang ke pesta durian di Ternate. Setiap bulan Maret dan April Anda tak akan berhenti menikmati buah berduri ini yang tersedia dimana saja.

Selain kenari, Ternate juga terkenal dengan duriannya yang manis dan wangi. Buat penyuka durian, dijamin puas dan tak ingin berhenti makan. Jangan lupa mencicip saat traveling ke sini.

Musim durian di Ternate biasanya setahun sekali, sekitar bulan Maret sampai April. Jadi kalau Anda ingin makan durian sepuasnya, silakan datang di bulan-bulan tersebut.

Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 25 ribu. Mungkin harganya tidak terlalu beda dengan durian di kota-kota besar seperti Jakarta. Namun di Ternate dijamin Anda tak akan tertipu.

“Kalau di Jakarta kadang kita beli empat buah yang enak dimakan cuma dua. Kalau di sini nggak ada yang busuk dan nggak enak dimakan,” ujar salah satu wisatawan Ternate.

Ukuran durian Ternate biasanya tidak terlalu besar. Tapi jangan salah, durian di sini manis-manis. Apalagi jika Anda memesan durian mentega yang berwarna kuning. Hmmmm!

Penjual durian di Ternate bisa ditemukan di depan Bank Indonesia (BI) yang berada tak jauh dari kantor Walikota Ternate. Ada sekitar tiga penjual di siang hari.

Kalau malam hari, penjual durian makin banyak. Tentu saja, pilihannya pun makin banyak. Tempat lainnya adalah di Pasar Sayur Gamalama.

Kalau di tempat kedua itu, Anda tidak hanya bisa menemukan durian saja. Ada banyak buah-buahan seperti manggis yang bisa juga dicicipi. Hmmm, yummy!

Sumber: detikTravel

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...
Loading...