Jakarta – Ada kedai kecil yang cukup asik tempatnya yg namanya Kedai Kak Ani. Tau gak kenapa namanya Kak Ani? Simple aja sih jawabannya, karena empunya kedai namanya Ani dan asalnya dari Medan Asli 100%. Sebutan kakak perempuan di Medan adalah Kak / Kakak maka karena berdasar itu daripada ribet² mikirin nama laen ya diambil lah nama Kedai Kak Ani.

Disebut Kedai karena tempatnya ga terlalu gede sih tapi cukup untuk menampung sampe 40 orang-an kurang lebih. Design kedai pun Metal (Melayu Total).. ga terlalu total sih tapi bernuansa “Melayu aja”. Di Kedai itu ada sebuah Bentor (Becak Motor) khas Medan yang dipampang di depan Kedai Kak Ani.

Konsep makanan yang disajiin pun memang makanan rumahan masyarakat Medan, tapi ga disajiin 100% murni Medan. Ada rasa campuran budaya kuliner di masakan Kedai Kak Ani ini.

1. Lonsay [Lontong Sayur]

Lontong Sayur Medan, lontong ini bukan sembarang lontong sayur loh, rasanya pun unik dan enak dan dipadu dengan berbagai macam jenis sajian khas. Di dalem nya ada Balado Teri, Tauco, Rendang Sapi, Telor Pindang ada tumplek di dalam Lontong Sayur Medan khas Kedai Kak Ani.

2. Mie Rebus Medan

Mie ini adalah kesukaan dari anak sang empunya Kedai Kak Ani, yang namanya Myra. Mie Rebus ini dilengkapi tauge, kentang, tahu, bakwan udang, telor dan kerupuk udang. *lengkap banget kan?*

3. Kerang Rebus

Kerang bulu atau kerang batu direbus trus disajiin pake bumbu nanas kacang

Untuk service, para pelayan Kedai Kak Ani akan menyambut ramah rekan NN ketika memasuki lokasi. Malah settingan yang dilihat pertama kali masuk bukanlah meja kasir tapi tataan Dapur yang bersih dan tentunya beserta koki-koki nya yang lagi sibuk masak  hidangan dan hal ini bisa kita liat dari luar Kedai loh..

 

Kedai Kak Ani (Masakan Medan)

Jl. Kemang Selatan No.125A
Jakarta Indonesia
Buka Setiap Hari 08.00  – 22.00
Phone: 021 791 8587

Photo: Istimewa

[widgetkit id=104]

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...