Risoles Melepuh

 

Bandung – Risol Melepuh! Itulah nama yang ditemukan oleh seorang pria yang bernama Ray Roemano yg berawal dari ketidaksengajaan ketika dirinya ditawari mengisi stand suatu bazzar di kota Bandung.

 

Ray Roemano mengaku bingung sebetulnya ketika ditawari mengisi stand di bazzar tersebut, tapi karena sang ibu suka membuat risoles dan menurutnya sangat enak dan akhirnya belajar secara kilat dengan sedikit inovasi-inovasi tertentu maka dijualah Risoles Melepuh itu di bazzar tersebut.

 

Melepuh disini bukannya ketika setelah makan Risoles tersebut maka bibir kita menjadi melepuh, tapi dikarenakan ketika menemukan nama tersebut, Risoles yang ingin di icip oleh Ray sangatlah panas (fresh dari penggorengan) karena kepanikan nya ketika di bazzar itu dan alhasil lidah Ray melepuh. Sejak kejadian itu, maka Ray menyebutnya Risoles Melepuh.

 

Risoles-risoles produksi Risoles Melepuh juga bisa bikin NGILER dengan adanya keju yang bener-bener meleleh yang berbeda dengan risoles lain yang biasanya diisi mayonise. Paling pas menikmati Risoles Melepuh yaitu ketika sedang dalam keadaan hangat agar pas digigit langsung nyesshhh..

 

Kalau berbicara modal, Ray memang dimulai dengan modal seadanya dengan memanfaatkan peralatan, rumah dan uang seadanya. Awalnya Ray memulai menjual risoels sebanyak 90 dan dititipkan di temannya di Jl. Dipatiukur.
Seiring waktu, akhirnya Risoles Melepuh Ray mulai dikenal teman-temannya lalu strategi selanjutnya adalah menguatkan promosi dan marketing. Dengan networking dari Komunitas Sindikat Kuliner saling bahu membahu untuk memasarkan produk masing-masing usahanya.Hingga sekarang Risoles Melepuh ini sudah mencapai produksi 4000 – 5000 pcs perbulan dan mempunyai beberapa outlet diantaranya ada di Dago Atas, Purwakarta, Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta dan untuk daerah Jakarta bisa didapati di Lapangan Gelora Bung Karno pada waktu weekend.

 

Dari berbagai variant rasa yang di produksi Risoles Melepuh, rasa yang paling laku adalah rasa Original dengan isi smoke beef, melting cheese & egg.Harga yang ditawarkan Rp. 5500,- /pc untuk Bandung dan Rp.6500,- /pc untuk wilayah Jakarta.
Sedangkan total variant rasa yang diproduksi oleh Risoles Melepuh sendiri adalah :

 

  • Original
  • Wedus Gembel
  • Tsunami (cheese dan sausage)
  • Brekele (brokoli, kentang, smoke beef)
  • Chicken Run (Sushi Chicken, terayaki)
  • Pink Panther (hamburger – patty)
  • Si Hideung pasti lada (blackpepper, cabe rawit) *arti: si hitam pasti pedas
  • Turkey (special brown sauce)

 

 

Penasaran sama variant rasa yang unik-unik ini? Ah mending coba aja sendiri daripada cuma baca artikelnya doang..

 

Risoles Melepuh by Ray Roemano

Jl. Konstitusi I No. 2A
Cigadung – Bandung

Penulis: Dicky R

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...