NGC – Kali ini tim NGC berkesempatan untuk menjajal pasar di kota Bandung karena ingin mencari jajanan tradisional.┬áJajanan tradisional atau jajanan pasar selalu mendapat tempat bagi sebagian besar orang. Selain karena rasanya yang ramah di lidah, jajanan tradisional kadang menjadi “obat” pelepas kerinduan akan rumah dan kampung halaman.
Sejak dahulu jajanan tradisional melengkapi hidangan sehari-hari di rumah, mulai dari jajanan kue basah hingga hingga kue kering.
Di kota Bandung, mencari jajanan tradisional cukup mudah karena hampir di setiap pasar di kota Bandung selalu ada pojok / lapak yang menjual jajanan tradisional. Para pedagang jajanan tradisional bahkan sudah terlihat mulai dari pinitu masuk pasar. Sebelum masuk, beragam jajanan sudah terhampar di lapak para pedagang.

Semakin ke dalam, jajanan tradisional semakin beragam ditemui. Sebut saja awug, gemblong, colenak, comro, cireng, cilok, sorabi oncom, bandros, ali agrem semua bisa dicari di pasar tradisional. Mungkin ada beberapa orang yang belum pernah mencoba semua makanan tradisional khas Jawa Barat. Untuk penasaran mencoba haruslah dating ke pasar, jangan ke mall supaya rasa tradisionalnya terasa dan harganya juga sangat bersahabat. (dxn/ra)

 

 

Comments are closed.