Dalam melakukan traveling ada baiknya kita juga memikirkan biaya. Apalagi dana yang kita punya terbatas. Biasanya pengeluaran yang agak sulit terkontrol dalam pembelian makanan. Nah, supaya tidak keteteran soal itu, berikut kiatnya:

1. Pilih area Penginapan yang biaya hidupnya terjangkau

Sebelum bepergian, carilah informasi tentang tempat Anda akan kunjungan pertama. Periksa biaya hidup, harga terutama makanan di tempat Anda akan mengunjungi atau tinggal. Pilih biaya hidup yang rendah, terutama biaya makan. Jika daerah di sekitar penginapan bahwa Anda ingin memiliki biaya hidup yang tinggi, lebih baik untuk mengganti dengan pilihan yang lebih murah. Dengan demikian, Anda dapat menyimpan uang pada makanan.

2. Bawa lauk pauk kering

Ini tidak boleh dilupakan ketika Anda ingin menghemat biaya makan saat bepergian adalah membawa kering dan tidak makanan cepat saji basi. Diparut dan rendang bisa menjadi pilihan. Jadi, saat bepergian atau lain telah di tempat tujuan, Anda hanya membeli tanpa lauk nasi putih. Ini benar-benar membantu untuk menghemat uang.

3. membawa camilan

Makanan biasanya kehabisan uang untuk membeli berbagai makanan ringan perut booster. Untuk itu jangan lupa untuk membawa makanan ringan dari rumah, seperti biskuit, roti, dan buah-buahan.

4. Tanyakan warga setempat tentang tempat makan yang murah

Setelah tiba di tempat tujuan mereka, bergerak di sekitar! Cari tahu tempat makan murah. Juga diri Anda dengan orang lokal Akrabkan. Selain beradaptasi dengan lingkungan, ini juga dapat digunakan sebagai forum untuk meminta rumah untuk makan, enak murah, dan bersih.

5. Jangan hanya pergi ke restoran

Yang harus diperhatikan jika Anda ingin menghemat biaya makan tidak dari dalam rumah untuk makan. Pilih restoran yang telah diposting harga makanan. Jangan terlalu mudah tergoda oleh menu makanan tertulis, Anda masih harus memeriksa harga. Ini akan membantu Anda untuk mengetahui berapa banyak uang yang akan dibelanjakan.

6. Tentukan anggaran makan

Makan yang paling penting dari strategi menghemat biaya adalah untuk menentukan anggaran. Tentukan berapa banyak makan biaya yang harus dikeluarkan. Komit kepada diri sendiri bahwa biaya makan Anda tidak akan melebihi anggaran.

 

Penulis: M.Nazriel

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...