Old Ben's Garage & Coffee

Bandung – Pemilihan nama brand terkadang adalah pemilihan yang sulit karena nama brand akan menjadi ciri khas dan mempunyai arti tersendiri. Begitupula halnya dengan brand Old Ben’s Garage & Coffee yang dipilih dan menjadikan Old Ben’s adalah sebuah karakter fiktif buatan para owner dari Old Ben’s Garage & Coffee yang terbilang masih muda. Sebut saja Garry Firliando (23), Reyvanie (23) dan Andre Sebastian (23) yang masih terbilang muda mendirikan Old Ben’s Garage & Coffee sebagai perwujudan cita-cita mereka untuk berbisnis kuliner ke arah yang lebih serius dibandingkan bisnis awalnya yang masih mencoba-coba meskipun hasilnya cukup menjanjikan tapi terkendala oleh bahan baku yang agak sulit didapatkan karena sifatnya musiman.

Bangunan yang ditempati oleh Old Ben’s Garage & Coffee sendiri lebih mirip garasi dan konsep yang diusungnyapun memang ingin menyajikan konsep ngopi di garasi, terlihat dari pintu-pintu yang ada dan design interior yang di tata sedemikian rupa menjadi cantik dan nyaman untuk dijadikan tempat ngopi maupun makan. Sedangkan untuk konsep makanannya sendiri adalah Australian Brunch dimana brunch adalah waktu makan diantara makan pagi (breakfast) dan makan siang (lunch) namun dengan tidak mengusung secara 100% konsep Australian Brunch tapi lebih ke arah fusion karena sifat sajian dari Australian Brunch tidak terlalu banyak memakai seasoning / bumbu masak dikarenakan lebih banyak menggunakan bahan / rasa alami dari bahan bakunya sendiri

Untuk urusan coffee, Old Ben’s Garage & Coffee sangat serius dalam kualitas dengan adanya proses pengecekan kopi di setiap pergantian shift karyawan. Jika memang rasanya sudah berkurang makan bahan baku coffee nya tidak akan dipakai dan dijual dan akan digantikan dengan stock baru. Selain kualitas, rasa coffee juga diperhatikan dalam penyajiannya, dengan menggunakan double shoot maka rasa kopi akan lebih terasa. Minuman jenis coffee seperti ice latte, cappucino adalah santapan sehari-hari dan merupakan produk best seller dari Old Ben’s Garage & Coffee. Buat yang tidak terlalu suka dengan coffee, di Old Ben’s Garage & Coffee juga speciality tea, juice dan cold press (chai, greentea dan choco). Range harga 30K – 35K untuk menu coffee termasuk tinggi dibandingkan tempat kopi lain karena kopi yang disajikan juga memang bukan kopi sembarangan.

Pengunjung yang sering berkunjung ke Old Ben’s Garage & Coffee adalah keluarga yang lebih banyak hadir di waktu makan pagi hingga makan siang. Daya tarik lain dari Old Ben’s Garage & Coffee adalah adanya Healthy Bowl buat yang ingin bersantap enak tapi dengan makanan sehat. Dan satu produk yang menjadi andalan di Old Ben’s Garage & Coffee adalah doughnut yang diproduksi sendiri dengan berbagai macam rasa untuk menemani minum kopi.

Menu di Old Ben’s Garage & Coffee memang variatif dan ada juga menu NON HALAL. “Dipastikan kami selalu memantau produksi dan proses pencucian yang terpisah dari bahan baku NON HALAL dengan HALAL” tegas Garry. Pernyataan ini juga sebagai jaminan bahwa bagi kaum muslim yang ingin bersantap di Old Ben’s Garage & Coffee tidak khawatir untuk menikmati makanan yang disediakan. Selain pengawasan dan kontrol kualitas makanan, semua crew Old Ben’s Garage & Coffee adalah orang-orang yang ramah dan enak untuk diajak ngobrol sekedar untuk bertanya tentang knowledge kopi dan product, jadi kalau ada pertanyaan bisa langsung bertanya dan crew akan menjelaskannya dengan senang hati.

Menjelang bulan Desember 2016 ini khususnya Natal 2016, Old Ben’s Garage & Coffee mengeluarkan produk baru khusus yaitu; Sweet Potato Latte yang berbahan dasar ubi cilembu dan produk lainnya yaitu Ben’s Childrenhood Breakfast. Seperti apa rasa dari produk-produk untuk Natal 2016 ini? Hanya Readers yang bisa menentukan apakah akan suka atau tidak. (dra/wen)

Old Ben’s Garage & Coffee
Jl. Terusan. Prof. DR. Sutami No.23
Sarijadi, Sukasari
Bandung

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...