Menikmati Steak dari tingkat kematangan

0

Medium Well Steak

NGC – Kebanyakan orang Indonesia selalu memesan steak dengan kematangan welldone karena mengganggap cairan merah yang ada di daging adalah darah.

Cairan merah keluar dari steak yang dimasak medium kebawah bukanlah darah, tapi saripati daging berasal dari cairan otot yang tersimpan.

Cairan tersebut yang menyimpan cita rasa daging dan membuat nikmat dikonsumsi. Karena steak dimasak medium masih memiliki juicy dan bertekstur lebih empuk. Sedangkan steak yang dimasak Well Done akan merubah daging menjadi keras, kering, dan tidak memiliki rasa.

Orang Indonesia lebih memilih daging steak yang matang sempurna. Hal ini sebenarnya berangkat dari kekhawatiran yang mendasar bahwa memasak daging yang tidak welldone adalah tidak halal. Padahal, halal atau tidaknya daging tersebut tidak ditentukan oleh tingkat kematangan daging, melainkan dari proses pemotongan sapi hidup. Misalnya, penyembelihan dilakukan dengan pisau yang tajam, dan dilakukan dengan syariah. (dra/rac)

 

Isi Artikel merupakan tanggung jawab Penulis dan apabila ada sanggahan (penambahan ataupun pengurangan) dari Pihak ke-3, silahkan bisa menghubungi info[at]ngiderngiler.com
Kontak ngiderngiler.com
Redaksi: klik disini
Media Partner: klik disini
Press Release: klik disini

Klik disini untuk menonton “NGIDERNGILER THE SERIES” terbaru.

Apa Komentar Kamu?