Bandung – Terletak di bilangan Jl.Dipatiukur Bandung, Kedai Mie Ayam ini wajib dikunjungi oleh para pecinta kuliner terutama pecinta Mie Ayam. ‘Mie Ayam Popo‘ nama kedai ini dimana tempat ini menjual Mie Ayam yang sama dengan Mie Ayam lainnya.

Satu porsi Mie Ayam Bakso yang kami pesan malam itu terlihat biasa aja, tidak ada yang special dari satu mangkok berisi mie, potongan ayam, sayuran dan juga pelengkap seperti saos, sambel dan kecap. Tapi semua hal yang biasa itu berubah sampai ketika kami merasakan dan memastikan spesifikasi dari Mie Ayam tersebut.

Sang Pemilik ini mengatakan bahwa Mie yang mereka jual adalah buatan sendiri tanpa menggunakan MSG, pengawet dan pengembang! Wow luar biasa bukan? Dalam satu hari, Mie Ayam Popo sanggup menyajikan 40 mie setengah matang untuk selanjutnya diproses menjadi 40 porsi Mie Ayam Bakso dan Mie Ayam Original. Potongan ayam yang lembut juga ternyata karena Kedai Mie Ayam Popo menggunakan ayam kampung dan itu hal yang menjadi alasan untuk “enak digigit” dan satu lagi adalah pangsitnya adalah bikinan sendiri.

Selain itu, kuah yang digunakan murni dari kaldu ayam yang direbus, juga ayam yang mereka olah menggunakan kecap ikan untuk menggantikan garan dalam bumbunya.

Lain halnya dengan pelengkap, mereka menjelaskan kalau sambal yang mereka buat ini juga tanpa campuran saos, hanya cabe, tanpa bawang putih dan rempah lainnya…Hmmm sungguh menantang bukan?

Awalnya kami mengira kalau sambal seperti itu tidak cocok untuk sajian Mie Ayam, tapi setelah satu sendok kami padukan dengan Mie Ayam yang ada di depan kami, wow! ternyata ini adalah komposisi yang perfecto!!

Penasaran dengan Mie Ayam Popo? Bisa langsung mencoba langsung daripada NGILER sendiri baca liputan ini (isb-Bdg)

 

Mie Ayam Popo
Jl. Dipatiukur No.1
Bandung

 [widgetkit id=99]

 

Bagaimana pendapat Readers?

Loading Facebook Comments ...